Jumat, 30 Maret 2018 13:53

Kena Sikutan, Wartawan Televisi Nasional ini Kritik Perlakuan Pengawal Prabowo Saat di Bandung Barat

Reporter : Fery Bangkit 
Saifal, salah seorang wartawan televisi nasional milik negara.
Saifal, salah seorang wartawan televisi nasional milik negara. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra, prabowo Subianto ke Kabupaten Bandung Barat tepatnya di Mason Pine Hotel, Jum'at (30/3/2018) mendapat pengamanan ketat dari pengawalnya.

Kedatangan mantan calon Presiden pada Pemilu 2014 itu dalam rangka kegiatan menyapa warga Jawa Barat, setelah sebelumnya berada di beberapa daerah, seperti Cirebon, Subang, dan Majalengka.

Ketatnya pengamanan pun menyulitkan para pewarta untuk mewawancarainya, sehingga setelah menyampaikan sambutan sekitar 60 menit dan berfoto dengan para simpatisan, Prabowo langsung dikawal menuju mobil.

Saifal, salah seorang wartawan televisi nasional milik negara mengaku sempat mendapat perlakuan tak mengenakan. Wartawan berusia 27 tahun itu sempat kena sikutan dari salah seorang pengawal Prabowo.

Diceritakannya, saat itu ia hendak maju menghampiri Prabowo untuk lakukan doorstop. Tetapi, karena pengawalan yang ketat dirinya pun tak bisa mendekat.

"Itu pengawal pribadi pak Prabowo dia sempat melihat saya dahulu saat mau mendekat ke pak Prabowo, lalu dia pun menyikut saya," kata Saifal, Jum'at (30/3/2018).

Meskipun telah memakai tanda pengenal wartawan, seperi id card serta logo pada jaketnya, Saifal merasa perlakuan pengawal itu tidak layak. Pasalnya, wartawan seperti dirinya hanya ingin meminta keterangan saja, tidak lebih.

"Harusnya wartawan itu kan diberi waktu sedikit wawancara meski hanya beberapa menit dan ada sedikit pembatas," tuturnya.

Baca Lainnya