Jumat, 21 Juni 2019 11:39 Advertorial

Kemesraan Legislatif dan Eksekutif Buat Cimahi Semakin Berkembang

Reporter : Fery Bangkit 
HUT Kota Cimahi
HUT Kota Cimahi [humas]

Limawaktu.id - Sinergitas antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi sangat penting dalam pembangunan Kota Cimahi.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kota Cimahi, Achmad Gunawan tepat pada moment peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cimahi ke-18 di Kantor DPRD Kota Cimahi, Kamis (21/6/2019).

Baca Juga : Kerupuk dan Karung Diharap Tingkatan Kinerja PNS di Kota Cimahi

Tepatnya usai ia bersama para Anggota DPRD Kota Cimahi, Wali Kota Cimahi dan Wakil Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna-Ngatiyana beserta jajarannya menggelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Cimahi ke-18.

"Tidak terasa sudah 18 tahun. Cimahi sangat cepat, pesat sekali pembangunanya. Sinergitas antara legislatif dan eksekutif juga selama ini sudah terjalin sangat baik," ujar Agun, sapaan Achmad Gunawan.

Baca Juga : Cegah Pengaruh Negatif Teknologi, Ajay Minta Pembimbing dan Ortu Proaktif Kontrol Anak Usia Dini

Sebagai mitra kerja, kata politisi PDI Perjuangan itu, DPRD Kota Cimahi berkomitmen untuk terus bersama membangun daerah sesuai visi dan misi Kota Cimahi dengan slogan Cimahi Baru yang Maju, Agamis dan Berbudaya.

Dengan menjalankan tiga fungsi melalui Legislasi, Anggaran dan Pengawasan, pihaknya sangat mengapresiasi Pemkot Cimahi atas apa yang sudah dan tengah dikerjakannya. Baik dari segi pembangunan infrastruktur, Sumber Daya Manusia, pendidikan, kesehatan dan pembangunan lainnya sesuai dengan program yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan mengutamakan kepentingan masyarakat.

Baca Juga : HUT Kota Cimahi ke-18: Apa itu Quadruple Helix dan Akselerasi UMKM Kota Cimahi?

Untuk itu, DPRD Kota Cimahi berharap hubungan antara pemerintah kota Cimahi dengan unsur Muspida, ke depan menjadi lebih erat agar terwujudnya harmonisasi sehingga terciptanya pemerintah kota yang kondusif dalam melaksanakan roda pemerintahan.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cimahi Ke-18 Di Pendopo DPRD Kota Cimahi, Kamis (21/6/2019).

"Sesuai dengan tagline HUT Cimahi ke-18, Bersama Kita jadikan Cimahi Maju, Inovatif dan Berdaya saing," tegas Agun.

Baca Juga : HUT Kota Cimahi:Pemkot Cimahi Janjikan BLK, ini Informasi Terbarunya!

Menurut Agun, Kota Cimahi merupakan salah satu duta perdamaian antarumat beragama, antarsuku dan golongan, yang merupakan contoh yang baik bagi daerah lain. Sehingga sebagai warga Cimahi harus memiliki rasa bangga berada di kota yang kecil ini, dengan tiga kecamatan dan 15 kelurahan ini.

Dia juga berharap, ke depan Cimahi lebih kondusif serta lebih maju dan dapat segera menyelesaikan pekerjaan-pekerjaannya yang masih tertunda.

"Memang masih ada (yang harus diselesaikan). Seperti banjir, kemacetan, PKL dan lain sebagainya. Saya yakin Cimahi kecil ini bisa menjadi beautiful city," ucap Agun.

Untuk dapat mewujudkan semua itu, lanjutnya, maka dibutuhkan kerjasama semua pihak. Dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang terbilang terbatas, maka yang harus dimaksimalkan potensinya adalah dari segi SDM.

"Cimahi menjadi Kawah Candradimuka yang baik tempat kita bertempur untuk meningkatkan SDM. Karena kita hanya memiliki SDM, maka kita harus selalu kompak," tegasnya.

Dengan kinerja pemerintah yang dinilai cukup baik, maka ia mengajak semua elemen masyarakat turut membantu dan mendukung program-program pemerintah yang berpihak kepada masyarakat. Ia juga meminta Pemkot Cimahi terus mengakomodir aspirasi-aspirasi warga yang memang bertujuan membuat Cimahi lebih baik.

"Mari kita bersama-sama bangun Cimahi ini agar lebih baik. Saya ucapkan Dirgahayu Cimahi. Ke depan harus bisa lebih baik," imbuhnya.

Baca Lainnya