Senin, 12 Juni 2023 14:26

Kemendagri Minta Satpol PP Pahami Regulasi dengan Baik

Penulis : Bubun Munawar
Sekretaris Ditjen Bina Adwil  Kemendagri Indra Gunawan menjadi nasrsumber dalam Rapat Asistensi dan Supervisi Penyelenggaraan Trantibumlinmas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Satpol PP, di Jimbaran Bali, 6-8 Juni 2023.
Sekretaris Ditjen Bina Adwil Kemendagri Indra Gunawan menjadi nasrsumber dalam Rapat Asistensi dan Supervisi Penyelenggaraan Trantibumlinmas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Satpol PP, di Jimbaran Bali, 6-8 Juni 2023. [Puspenkemendagri]

Limawaktu.id, Bali, Kementerian dalam Negeri (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tengah mempersiapkan regulasi mengenai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar lebih responsif.

“Kemendagri melalui Ditjen Bina Adwil berupaya untuk menyiapkan regulasi yang berkaitan dengan Satpol PP, mengingat Trantibumlinmas merupakan salah satu urusan pemerintah wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar,” ungkap Sekretaris Ditjen Bina Adwil Indra Gunawan, dalam keterangan tertulis yang diterima Limawaktu.id, Senin (12/6/2023).

Menurutnya, jajaran Satpol PP agar memahami regulasi dengan baik, sehingga lebih memahami tugas di lapangan. Satpol PP harus menjadi mitra yang baik dalam mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai peraturan daerah.

Kemendagri, kata dia, mendorong Satpol PP agar aktif mengikuti perkembangan teknologi dalam mendukung berbagai tugas yang diberikan.

“Ditjen Bina Adwil mengimbau kepada jajaran anggota Satpol PP untuk menyiapkan regulasi secara responsif melalui Direktorat Pol PP dan Linmas,” terang Indra.

 

Baca Lainnya