Rabu, 30 Desember 2020 15:30

Kemendagri Minta Pemprov Jabar Siapkan Sarana Vaksinasi Covid-19

Reporter : Bubun Munawar
Setiawan Wangsaatmaja, Sekda Provinsi Jawa Barat.
Setiawan Wangsaatmaja, Sekda Provinsi Jawa Barat. [Humas Jabar]

Kota bandung, - Kemendagri mengusulkan kepada Pemprov Jabar  untuk menyiapkan sarana dan prasarana vaksinasi COVID-19 pada Anggaran Pendapatan dan belanja Daerah (APBD) 2021.

"Kita harus menyiapkan untuk laboratorium yang sifatnya mobile, yang standarnya BSL2. Dan itu semua sudah kita sesuaikan di dalam usulan penetapan yang dibahas dengan DPRD Jabar," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja, Rabu (30/12/2020).

Menurut Setiawan, setelah pembahasan dengan DPRD Jabar terkait evaluasi Kemendagri, Perda APBD TA 2021 akan segera ditetapkan. Adapun volume APBD TA 2021 Provinsi Jabar sekitar Rp44 triliun.

"Sebelum evaluasi Kemendagri kita harus ada persetujuan dari DPRD Provinsi Jabar. Persetujuan ini telah kita selesaikan pada 23 November 2020 lalu," ucapnya.

"Setelah persetujuan dari DPRD itu baru rancangan, disampaikan ke Kemendagri untuk dilakukan evaluasi. Kemudian, dibahas kembali yang menjadi rekomendasi Kemendagri lalu disampaikan ke DPRD Jabar, dan setelah itu ditetapkan menjadi APBD 2021," imbuhnya. 

 

Baca Lainnya

Topik Populer