Selasa, 9 November 2021 16:58

Kembangkan UMKM, BRI Cabang Cimahi Berkolaborasi dengan Kadin

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Sebagai bentuk komitmen  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cimahi untuk memajukan pelaku UMKM,   serta menjalin sinergitas dengan semua pihak dalam memajukan ekonomi di Kota Cimahi, dilakukan kolaborasi antara Kadin dengan Bank BRI Cabang Cimahi.

“Kami ingin melakukan kolaborasi dengan Kadin Kota Cimahi dalam mengembangkan para pelaku UMKM untuk mendapatkan akses permodalan yang difasilitasi BRI Cabang Cimahi, “ terang Pimpinan BRI Cabang Cimahi Omang Solehudin, di Kantor BRI Cabang Cimahi, Jalan Amir Machmud Kota Cimahi, pada Selasa (9/11/2021).

Menurutnya, kolaborasi dengan Kadin dilakukan karena BRI sejak lama sudah melakukan layanan dan kredit kepada masyarakat. Dengan 21  BRI Unit yang tersebar di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, BRI ingin memberikan informasi kepada para pelaku UMKM yang menjadi binaan Kadin Kota Cimahi untuk mendapatkan informasi tentang berbagai fasilitas yang dimilki oleh BRI.

“Selain 21 unit BRI kami juga memiliki 3 Kantor Cabang Pembantu  1300 agen BRILink   di Kota Cimahi dan KBB  yang dapat diakses oleh masyarakat terutama para pelaku UMKM dalam pengembangan usahanya,” sebutnya.

 Sementara Ketua Kadin Kota Cimahi Yupie Sofiansayah mengatakan, Kadin bersinergi dengan semua pihak  untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

"Kami ingin berkontribusi untuk mengembangkan ekonomi dan UMKM masyarakat Cimahi, yang saat ini banyak potensi.  Apalagi dimasa pandemic saat ini yang berdampak pada turunnya ekonomi masyarakat termasuk para pelaku UMKM,” jelasnya.

Pihaknya bersama dengan BRI Cabang Cimahi akan berusaha berkolaborasi dalam menyampaikan akses permodalan yang dimiliki BRI bagi pengembangan ekonomi kerakyatan di Kota Cimahi.

“Kita akan coba fasilitasi para pelaku UMKM untuk mendapatkan akses kredit atau permodalan usaha mereka melalui Bank BRI,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer