Senin, 3 Juni 2019 15:32

Keluhan Pemudik yang Lewat di Cimahi:Masuk Angin dan Kelelahan

Reporter : Fery Bangkit 
Posko Pelayanan Kesehatan gratis di Alun-alun Kota Cimahi.
Posko Pelayanan Kesehatan gratis di Alun-alun Kota Cimahi. [ferybangkit]

Limawaktu.id - Hingga H-2 Idul Fitri 1440 Hijriyah, jumlah pemudik yang memanfaatkan Posko Pelayanan Kesehatan gratis di Kota Cimahi mencapai sekitar 30 orang.

"Kalau sampai hari ini, ada sekitar 30 orang. Rata-rata per hari 2-5 orang," terang Koordinator Posko Pelayanan Kesehatan di Kota Cimahi, Mohammad Dwihadi saat dihubungi via sambungan telepon, Senin (3/6/2019).

Baca Juga : Mudiknya 5 Orang, Balik ke Cimahi Jangan jadi 10 Orang!

Seperti diketahui, Dinas Kesehatan Kota Cimahi membuka dua Posko Pelayanan Kesehatan gratis untuk melayani pemudik yang melintas di Kota Cimahi. Keduanya berada di Alun-alun Cimahi, Jalan Amir Mahmud dan Rest Area KM 125 Tol Purbaleunyi, Cibeber, Kota Cimahi.

Dikatakannya, rata-rata pemudik yang memeriksa kesehatannya di posko itu mengeluhkan kondisi tubuh yang mengalami kelelahan. Selain itu, ada juga yang merasakan mual, pusing hingga masuk angin.

Baca Juga : Kondisi Terkini Lalu Lintas di Cimahi dan KBB Jelang Lebaran

"Kebanyakan sih karena kelelahan. Pemudik paling jauh ada dari Tangerang mau ke Tasik. Ada juga korban kecelakaan, tapi tidak sampai dirujuk, " ujarnya.

Dwihadi mengimbau kepada para pemudik untuk senantiasa menjaga kondisi tubuh dan tidak memaksakan untuk menempuh perjalanan. Jika sudah merasa lelah dan ada keluhan penyakit, dirinya menyarankan untuk diperiksa di Posko Pelayanan Kesehatan.

Baca Juga : Capai 100 Ribu Per Hari, Pemudik yang Melintas di Cimahi Didominasi Arah Priangan Timur

Sebab, pihaknya sudah menyiagakan satu dokter, dua perawat dan satu sopir ambulan plus ambulannya untuk melayani pemudik apabila dibutuhkan. Ditegaskannya, semua pelayanan medis termasuk obat-obatan diberikan secara gratis.

"Alhamdulillah kita siapkan gratis, termasuk makanan ringan. Karena kita gak cuma ada obat, tapi juga makanan ringan," tandasnya. 

Baca Lainnya