Senin, 13 Februari 2023 16:54

Kelangkaan MinyaKita di Kota Bandung Diduga Suplai Berkurang

Reporter : Wawan Gunawan
Wali Kota Bandung Yana Mulyana
Wali Kota Bandung Yana Mulyana [Humas Kota Bandung]

Limawaktu.id,- Wali Kota Bandung, Yana Mulyana angkat bicara soal kelangkaan minyak goreng curah bermerk MinyaKita di Kota Bandung. Kelangkaan itu diperkirakan karena suplai berkurang. Sedangkan permintaan semakin tinggi. Bahkan momentum dalam menjelang hari besar keagamaan.

"Sekarang meningkat karena menjelang hari besar keagamaan, kita harap coba cek dengan dinas juga Satgas Pangan. Apakah barang itu ditahan atau tidak ada?" kata Yana, Senin (13/2/2023).

Yana berharap, pemerintah pusat bisa membantu daerah untuk melaksanakan operasi pasar.

"Pemerintah pusat mudah-mudahan bisa membantu untuk melakukan operasi pasar," harapnya.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menegaskan, pembelian minyak goreng rakyat atau MinyaKita tidak perlu menggunakan kartu tanda penduduk (KTP).

Dia  memastikan, penjualan MinyaKita hanya dapat dilakukan di pasar tradisional. Ini merupakan upaya untuk mencegah kelangkaan minyak goreng yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu. Dilansir dari Kompas.com

Kementerian Perdagangan (Kemendag) baru saja mengeluarkan kebijakan baru tentang pembelian MinyaKita. Berdasarkan Surat Edaran No 3 Tahun 2023 tentang Penjualan Minyak Goreng Rakyat, pembelian MinyaKita hanya diperbolehkan 10 kilogram per orang dan per hari.

Baca Lainnya