Sabtu, 6 Oktober 2018 15:29

Kejutan Hasil Terbaru Seleksi Anggota KPU Kota Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Hasil Terbaru Seleksi Anggota KPU Kota Cimahi.
Hasil Terbaru Seleksi Anggota KPU Kota Cimahi. [istimewa/limawaktu]

Limawaktu.id, Cimahi - Hasil seleksi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi periode 2018-2023 mengalami perubahan sejak direvisi KPU pusat.

Dari data sebelumnya, ada 10 nama yang masuk, yakni Abdul Rahman, Abidin, Ardiansyah, Dadan Fadilah Rivai, Gabe Taruli, Maya Yoshimie, Mohammad Irman, Muhammad Abudarin, Sopian Ismail dan Uus Firdaus.

Sebelumnya, hasil seleksi 10 besar tersebut mendapat protes dari para peserta. Mereka menganggap ada yang ganjil dari hasil seleksi tersebut.

Setelah ada revisi, dari data terbaru, hanya ada enam peserta seleksi yang masuk untuk mengikuti uji kelaikan dan kepatutan, yakni Abidin, Mohammad Irman, Uus Firdaus, Dhany Rachmat Widjijanto, Djayadi Rachmat dan Sri Suasti.

Menanggapi hasil tersebut, Pengamat Politik Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Cimahi, Arlan Sidha pun angkat bicara. Menurutnya, dalam konteks seleksi, hal yang lumrah jika peserta melakukan protes.

"Peserta Punya hak melayangkan nota keberatan. Kita harus menghargai temen-temen yang ikut seleksi," kata Arlan saat dihubungi via sambungan telepon, Sabtu (6/10/2018).

Dikatakannya, Tim Seleksi (Timsel) sudah bekerja profesional mungkin. Perihal indikasi kecurangan, kata Arlan, tentunya dugaan harus dibuktikan dengan data-data yang valid.

"Tapi dalam pandangan saya, KPU sangat hati-hati sekali dalam menyeleksi. Timsel gak masalah, dia tidak ada muatan apa-apa," tandasnya.

Baca Lainnya