Selasa, 14 Agustus 2018 20:23

Kehadiran Kotaku Mendapat Dukungan Warga Karang Mekar Cimahi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Kehadiran Program Kota Tanpa Kumuh (kotaku) di Kelurahan Karang Mekar Kecamatan cimahi Tengah Kota Cimahi memberikan dampak positif dengan lahirnya tim evaluasi dan tim pemeliharaan atas pelaksanaan Kotaku tahun lalu atau tahun berikutnya. Hal itu disampaikan Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Karang Mekar Gatot Hermanondriyo kepada Limawaktu.id,- Selasa (14/8).

Gatot menyebutkan, di Kelurahan Karang Mekar, sesuai dengan Surat Keputusan Wali Kota, ada tiga RW yang dilakukan penataan lingkungan melalui program Kotaku, yang sudah dilakukan sejak tahun kemarin.

Baca Juga : Kotaku Menjadi Solusi dalam Mengatasi Persoalan Lingkungan

“Alhamdulillah warga Karang Mekar menyambut baik kehadiran Kotaku di wilayahnya, karena ikut menciptakan lingkungan yang sehat,” sebutnya.

Tak sekedar melaksanakan pembangunan, kata Gatot, pihaknya juga membentuk tim evaluasi dan tim pemeliharaan agar hasil perbaikan infrastruktur tersebut bisa bertahan lama dengan melibatkan warga penerima manfaat.

Baca Juga : Kotaku Perbaiki Infrastruktur Empat RW di Cigugur Tengah

“Tak hanya membangun fasilitas bagi warga, kami juga membentuk tim yang bertugas melakukan evaluasi dan memelihara kondisi infrastruktur yang telah dibangun,” pungkasnya.

Baca Lainnya