Senin, 12 Agustus 2019 20:52

Kecelakaan di Tol Purbaleunyi, 2 Orang Tewas di Tempat

Penulis : Fery Bangkit 
Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Tol Purbaleunyi
Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Tol Purbaleunyi [ferybangkit]

Limawaktu.id - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Tol Purbaleunyi tepatnya KM 132 Desa Rancamalang Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung Senin (12/8/2019) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari.

Kecelakaan yang merenggut dua korban jiwa itu melibatkan kendaraan Toyota Fortuner bernopol polisi BD-1572-EL, dengan truk yang tidak diketahui identitasnya (melarikan diri) serta kendaraan Daihatsu Terrios bernomor polisi D-1840-AEM.

Kepala Bagian Operasi (KBO) Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, Iptu Duddy Iskandar mengungkapkan, kecelakaan di jalan bebas hambatan itu terjadi ketika kendaraan Toyota Fortuner yang dikemudikan Michael Ferly (28) melaju dari arah Bandung menuju kearah Jakarta dengan kecepatan cukup tinggi.

"Saat tiba di tempat kejadian perkara, pengemudi kurang hati-hati dan tidak dapat menguasai kecepatan kendaraannya," terangnya saat dihubungi via sambungan telepon, Senin (12/8/2019).

Sebab kurang hati-hati, kendaraan tersebut 
menabrak bagian belakang kendaraan yang diduga jenis truck yg tidak diketahui identitasnya. Kemudian dari arah belakang datang Kendaraan Daihatsu Terrios yang dikemudikan Tata Sonjaya (32) menabrak kendaraan Toyota Fortuner yang sudah berhenti dilajur cepat.

Akibat kecelakaan tersebut, dua orang penumpang Toyota Fortuner bernama Erwin Fauzi (22) dan Irvan Firmansyah (29) warga Kampung Babakan Harja RT 03/03 Desa Rancaekek Wetan Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung meninggal dunia di tempat, lalu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih.

Sementara pengemudi, Michael Ferly warga Jalan Bojong Jati RT 03/16 Desa Bojong Loa Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung mengalami luka. "Dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih," ucap Duddy.

Atas peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan adanya korban jiwa itu, ia memgimbau pengemudi lebih berhati-hati. Khususnya ketika mengemudi di jalan tol. Selain itu, patuhi aturan lalu lintas seperti batas minimal dan maksimal kecepatan kendaraan.

"Imabauan nya tentunya yang di tol lagi nge-tren tabrak belakang, tentunya perlu ke hati-hatian pengguna jalan. Kendalikan kecepatan, patuhi aturan," imbuh Duddy. 

Baca Lainnya