Senin, 8 Oktober 2018 6:26

Kebakaran Toko Emas di Cimahi Tewaskan Satu Pegawai

Reporter : Fery Bangkit 
 Peristiwa kebakaran toko emas dan mebel di Jln. Raya Cimindi, Kel. Cibeureum, Kec. Cimahi Selatan, Minggu (7/10/2018) sekitar pukul 24.00 WIB.
Peristiwa kebakaran toko emas dan mebel di Jln. Raya Cimindi, Kel. Cibeureum, Kec. Cimahi Selatan, Minggu (7/10/2018) sekitar pukul 24.00 WIB. [Fery Bangkit/limawaktuid]

Limawaktu.id, Cimahi - Deri (19) salah seorang karyawan toko emas dan mebel di Jln. Raya Cimindi, Kel. Cibeureum, Kec. Cimahi Selatan tewas dalam peristiwa kebakaran, Minggu (7/10/2018) sekitar pukul 24.00 WIB.

Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman mengatakan, kobaran api diketahui sekitar pukul 24.00 WIB dari toko mebel. Si jago merah pun dengan cepat merembet ke toko emas yang ada disampingnya. Saat peristiwa itu terjadi, ada enam orang karyawan yang berada di toko bangunan.

"Lima karyawan berhasil menyelamatkan diri," terang Sutarman saat ditemui di lokasi.

Petugas Pemadamk Kebakaran (Damkar) dibantu Damkar Kota Bandung serta Kabupaten Bandung yang tiba di lokasi pun langsung berjibaku untuk memadamkan si jago merah.

Kobaran api baru bisa dijinakan sekitar pukul 05.00 WIB. Setelah dilakukan pendinginan dan dipastikan aman, petugas Damkar, BPBD serta kepolisian langsung mencari keberadaan korban atas nama Deri yang masih berada di toko.

Setelah melakukan pencarian, akhirnya sekitar pukul 05.20 WIB korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Korban mengalami luka bakar dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Sartika Asih.

"Korban dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk dilakukan otopsi," ujar Sutarman.

Hingga kini, baik pihak kepolisian belum bisa memastikan penyebab pasti. "Kita masih akan dalami," tandasnya.

Terpisah, Plt Kasatpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Dadan Darmawan membenarkan, dalam peristiwa kebakaran tersebut, ada satu korban yang meninggal atas nama Deri, warga Sumedang.

Baca Lainnya