Sabtu, 23 September 2017 15:43

"Kebakaran Hutan di Paseh Dipadamkan Warga"

Petugas sedang memeriksa sisa kebakaran hutan di Gunung Salasih, Desa Karangk Tunggal, Kec. Paseh, Kab. Bandung.
Petugas sedang memeriksa sisa kebakaran hutan di Gunung Salasih, Desa Karangk Tunggal, Kec. Paseh, Kab. Bandung. [limawaktu dok]

Limawaktu.id, - kebakaran hutan kembali terjadi, kali ini seluas lima hektar di Blok 49, Gunung Salasih, Desa Karang Tunggal, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, milik perhutani terbakar sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat (22/9). Api pun dapat dipadamkan pada Sabtu (23/9) sekitar pukul 04.00 WIB..

Kapolsek Paseh, AKP. Kurniawan mengungkapkan, awal mul diketahui kebakaran warga, sehingga langsung melaporkan ke aparatur Desa dan Polsek Paseh. Dengan mengetahui kejadian tersebut, Satgas Karhutla yang terdiri dari Personil Polsek Paseh, Personil Koramil Paseh, Unit Pol PP Kec. Paseh, petugas perhutani, BPBD, LMDH, Kadesa Karang Tunggal.

Selain itu, lanjutnya, sebanyak 60 orang warga sekitar serta memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya, pasalnya mobil damkar tidak bisa masuk lokasi kejadian. Lahan yang terbakar seluas 5 hektar, katanya, sampai dengan jam 24.00 Wib api masih belum bisa dipadamkan.

"Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan jarak kebakaran ke rumah penduduk kurang lebih 4 Kilometer, dan api dapat di padamkan sekira puku 04.00 Wib dini hari. Saat ini kondisi sudah berangsur kondusif," pungkasnya. (lie)*

Baca Lainnya