Jumat, 21 Januari 2022 19:08

KCD Wilayah VII Jabar Targetkan PTM Seratus Persen

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, Arief Subakti, menegaskan,  pihaknya menargetkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMA maupun SMK bisa berlangsung 100 persen. Pihak sekolah diharapkan tetap menerapkan protocol kesehatan yang ketat.

“Yang terpenting protokol kesehatan di sekolah selalu dijaga,” terangnya, saat menghadiri kegiatan Daci Art Festival and Technology di SMA Negeri 2 Cimahi, Kamis (20/1/2022).

Dikatakannya, pihaknya sampai saat ini tidak menemukan  pelanggaran soal penerapan prokes di sekolah saat pelaksanaan PTM di sekolah-sekolah.

“Mudah-mudahan selama pelaksanaan PTM tidak terjadi apa-apa, dan tidak ada lagi penyebaran Covid-19, ” jelasnya.

Dia melanjutkan, situasi pandemi Covid-19 yang saat ini mulai melandai diharapkan situasi kembali menjadi normal, sehingga kegiatan belajar mengajar bisa berlangsung seperti biasanya. Dengan demikian dunia pendidikan bisa mengejar ketertinggalan dari negara-negara maju.

“Kita harus mengejar ketertinggalan dari negara maju,” lanjut dia.

Pembelajaran selama masa pandemi COvid-19 yang dilaksanakan secara daring perlahan akan dilakukan secara tatap muka.Sebab walau bagaimanapun pembelajaran secara daring yang selama ini dilaksanakan akan lebih bagus jika dilaksanakan secara tatap muka.

“Pembelajaran akan lebih bagus jika dilaksanakan secara tatap muka,” pungkasnya.

   

 

Baca Lainnya

Topik Populer