Rabu, 21 Agustus 2019 15:03

Kata Penumpang Soal Layanan Bus Damri Cimahi-Bandara Kertajati

Penulis : Fery Bangkit 
Bus Damri dari Kota Cimahi menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka sudah mulai beroperasi
Bus Damri dari Kota Cimahi menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka sudah mulai beroperasi [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Pelayanan Bus Damri dari Kota Cimahi menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka sudah beroperasi sejak Selasa (20/8/2019). Titik keberangkatannya di Apartement The Edge, Jalan Raya Baros.

Bus layanan gratis yang disediakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) itu berangkat mulai pukul 02.00 WIB, pukul 06.00 WIB, pukul 11.00 WIB dan pukul 15.00 WIB. Sedangkan dari BIJB Kertajati pukul 07.00 WIB, pukul 11.00 WIB, pukul 16.00 WIB dan pukul 22.00 WIB.

Adanya Bus Damri Cimahi-BIJB Kertajati pun disambut pengguna layanan udara di Kota Cimahi. Lukman Arifin (40), salah seorang penumpang menuturkan, tahu informasi tentang keberadaan layanan langsung ke BIJB Kertajati dari Media Sosial (Medsos).

"Saya tau dari Medsos, ini baru pertama naik. Biasanya harus ke Bandung dulu," ujar Lukman saat ditemui di area parkir The Edge, Rabu (21/8/2019). Lukman akan hendak pergi ke Lombok menggunakan pesawat Lion Air dengan jadwal penerbangan pukul 16.20 WIB. Ia berharap perjalanan langsung dari Cimahi ke BIJB tidak memakan waktu lama.

"Iya semoga tepat waktu. Udah pesan tiket online untuk pesawat pukul 04.20 WIB (sore)," terangnya. Renaldi (53), penumpang lainnya mengaku, adanya pelayanan langsung dari Cimahi-BIJB Kertajati ini sangat membantu dirinya. Sebab, biasanya ia harus ke Kota Bandung terlebih dulu.

"Iya sangat memudahkan. Saya mau ke Medan, biasanya itu harus muter dulu ke Bandung. Memakan waktu," ujarnya. Rencananya, ia akan terbang menggunakan pesawat dengan jadwal keberangkatan pukul 17.00 WIB. "Mudah-mudahan perjalanannya lancar, gak macet," ucap Renaldi.

Untuk diketahui, Bus Damri Cimahi-BIJB Kertajati untuk sementara ini gratis sampai Desember mendatang. Ada dua unit bus yang silih berganti melayani penumpang asal Kota Cimahi. 
Berdasarkan pantauan untuk jadwal keberangkatan Rabu (21/8/2019) pukul 11.00 WIB, bus tersebut hanya mengangkut dua penumpang. 

Baca Lainnya