Rabu, 25 Oktober 2017 13:48

Kata Abubakar, “Program Langit Biru Mendorong Peningkatan Kualitas Udara”

Reporter : Jumadi Kusuma
Abubakar memberikan keterangan kepada awak media
Abubakar memberikan keterangan kepada awak media [Limawaktu]

Limawaktu.id - Bupati Bandung Barat H. Abubakar menyatakan, uji emisi kendaraan menjadi bagian penting  dalam mendukung program langit biru Kabupaten Bandung Barat, untuk mendorong peningkatan kualitas udara dari pencemaran yang berasal dari kendaraan bermotor.

Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat ini, emisi gas buang sebagai polutan berdampak pada kesehatan masyarakat, diantaranya bertambahnya penderita saluran pernafasan, batuk pilek bahkan paparan timbal bisa menurunkan IQ anak-anak.

“Program preventif untuk melindungi masyarakat harus diselaraskan dengan kondisi nyata dilapangan,” kata Abubakar saat pelaksanaan Uji emisi yang digelar Dishub KBB, Rabu (2510).

Lebih lanjut Abubakar menghimbau masyarakat pemilik kendaraan bisa merawat kendaraannya dengan baik dan teratur sehingga polusi yang disebabkan kendaraan bermotor dapat berkurang, dan semua elemen terkait harus bersama-sama menjaga dan memelihara lingkungan.

Tidak kurang dari tigaratus kendaraan pribadi dan dinas dilingkungan Pemkab Bandung Barat antri melakukan uji emisi gas gas buang pada kegiatan uji emisi gas buang kendaraan bermotor dilapangan Mekarsari Pemda KBB.

Widi Widianarko, Kepala Cabang Wijaya Toyota Padalarang berharap acara uji emisi gas buang kendaraan bermotor yang mendukung program langit biru Pemkab Bandung Barat dapat diselenggarakan berkesinambungan, bersama menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, yang akan diwariskan untuk generasi yang akan datang. (jk)