Senin, 30 Agustus 2021 12:48

Kasus Covid Melandai, Hengky Minta Warga KBB Tidak Lengah

Reporter : Wawan Gunawan
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, belum lama ini.
Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, belum lama ini. [Instagram]

Limawaktu.id,- Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat terus melandai. Dalam satu pekan, tingkat kesembuhan mencapai ratusan orang. Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Bandung Barat pertanggal 28 Agustus 2021 menyebut, sisa jumlah kasus positif aktif hingga saat ini tersisa 648 orang.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, kendati kasus Covid-19 di wilayahnya terus melandai tetapi masyarakat diminta untuk tetap tidak lengah.

"Alhamdulillah kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat terus menurun dan jumlah warga yang sembuh terus bertambah," katanya, Senin (30/8/2021).

Dia menambahkan, sejauh ini pihaknya terus melakukan sosialisasi agar masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara disiplin dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

"Memakai masker, menjaga jarak, menggunakan handsanitizer dan yang lainnya memang masih wajib dilakukan agar mengurangi risiko terpapar Covid-19," tegasnya.

Hengky menyebut, akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya terus digenjot. Hal tersebut dilakukan agar target herd immunity minimal 70 persen tercapai pada akhir tahun 2021 mendatang.

"Kita sekarang memasifkan upaya vaksinasi Covid-19 termasuk menyasar pelajar dari umur 12 tahun. Agar imun komunal warga KBB bagus," katanya.

Sementara itu, dalam penerapan PPKM Level 3 di Kabupaten Bandung Barat pihaknya tetap menjalankan kebijakan pemerintah pusat dan provinsi. Salahsatunya adalah tidak membuka kawasan objek wisata.

"Sesuai arahan pemerintah pusat untuk Level 3 memang belum diperkenankan membuka kawasan objek wisata tetapi untuk restoran dan kafe boleh buka dengan dibatasi kapasitas maksimal 25 persen," pungkasnya.

.

Baca Lainnya