Rabu, 21 April 2021 14:15

Kasus COVID-19 Kembali Melonjak, Cimahi Berlakukan PPKM Mikro

Reporter : Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin
Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana memberlakukan kembali PPKM Mikro di Kota Cimahi sebagai imbas dari bertambahnya kasus positif Covid-19 di Cimahi.
Plt. Walikota Cimahi Ngatiyana memberlakukan kembali PPKM Mikro di Kota Cimahi sebagai imbas dari bertambahnya kasus positif Covid-19 di Cimahi. [humas]

Limawaktu.id – Pemerintah Kota (Pemkot) cimahi kembali menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro tahap keenam di Kota Cimahi yang berlangsung hingga 3 Mei mendatang. Hal ini dilakukan karena kasus positif COVID-19 di Kota Cimahi kembali menunjukan tren peningkatan.

Berdasarkan data dari Pusat Informasi COVID-19 pada Selasa (20/4/2021) kemarin, jumlah kasus positif bertambah 313 kasus. Maka dari itu, jumlah warga yang terkonfirmasi positif sebanyak 4.883 orang, dengan jumlah sembuh 4.452 orang dan meninggal dunia 118 orang.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi Ngatiyana membenarkan bahwa angka kasus COVID-19 di Kota Cimahi memang mengalami peningkatan, sehingga semua pihak perlu meningkatkan kedisiplinan dalam pelaksanaan PPKM yang keenam nanti.

“Tren kenaikan angka positif COVID-19 ini harus dijadikan perhatian bersama agar tidak terus berlanjut dan bahkan bisa diturunkan pada ppkm mikro tahap ini,” katanya usai memimpin Rapat Evaluasi pelaksanaan PPKM Mikro tahap empat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Cimahi di kantor Pemkot, pada tanggal yang sama.

Lebih lanjut Ngatiyana menambahkan, keputusan pemberlakuan kembali PPKM mikro ini sudah sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No. 9 Tahun 2021. Instruksi tersebut mengatur tentang Perpanjangan PPKM berbasis mikro dan pengoptimalan posko penanganan COVID-19 di tingkat desa dan kelurahan.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer