Selasa, 22 Maret 2022 21:36

Kasdim 0609 Cimahi Apresiasi Enam Peserta Touring Gowes Cimahi-Jogyakarta

Reporter : Bubun Munawar
Kasdim 0609 Mayor (inf) Sukanda berfoto dengan pengurus Gowes Senyap Cimahi
Kasdim 0609 Mayor (inf) Sukanda berfoto dengan pengurus Gowes Senyap Cimahi [Istimewa]

Limawaktu.id,-  Ada aktivitas baru dilaksanakan anggota Gowes Senyap Kota Cimahi. Enam orang anggota komunitas Gowes ini melakukan Touring bersepeda dengan jarak tempuh yang cukup jauh yakni dari Kota Cimahi menuju Jogyakarta.

“Enam orang anggota kami tiba kembali di Cimahi  dengan selamat pada hari ini setelah menempuh perjalanan Cimahi Jogyakarta selama 12 hari, “ Ungkap Koordinator Gowes Senyap Letkol (Purn) Doddy Iswahyudiono, usai diterima Kasdim 0609 Mayor Infanteri Sukanda, di Makodim 0609 Cimahi, Selasa (22/3/2022).

Menurutnya, Start peserta Touring ini dilaksanakan di Pendopo DPRD pada 10 Maret 2022 lalu dan tiba di Jogyakarta pada hari keenam, dihari ketujuh dan delapan keenam peserta melaksnakan kegiatan di Jogyakarta.

“Dengan jarak tempuh sekitar 656 Cimahi-Jogyakarta, keenam peserta yiba kembali dengan selamat di Kota Cimahi. Hari ini sekitar pukul 17.00 peserta Toruing disambut oleh Pak Kasdim bersama sekitar 30 orang anggota Gowes Senyap,” katanya.

Doddy mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim 0609, Plt Wali Kota  Cimahi Letkol (Purn)  Ngatiyana yang telah memfasilitasi kegiatan Touring Sepeda Cimahi-Jogyakarta ini. Sebab, kegiatan ini bisa terlaksana karena adanya komunikasi antara komunitas Gowes Senyap dengan Kodim 0609, serta Pemda Kota Cimahi.

“Alhamdulillah keenam peserta bisa kembali ke Cimahi dengan Selamat. Tanpa komunikasi yang baik dengan semua pihak, apa yang dilakukan oleh Komunitas Gowes Senyap ini tidak bisa terlaksana,” tuturnya.

Kasdim 0609 Mayor (Infanteri) Sukanda mengucapkan selamat kepada para peserta Touring Gowes Cimahi-Jogyakarta yang tiba kembali di Kota Cimahi dengan selamat. Apa yang dilakukan oleh enam anggota Gowes Senyap ini merupakan hal yang luar biasa, karena jika kondisi fisik tidak prima tidak akan mungkin bisa menempuh perjalanan yang jauh dengan jarak tempuh ratusan kilometer.

“Kami jajaran Koidm 0609 sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh enam peserta Touring Gowes Cimahi Jogyakarta ini, karena akan  menjadi motivasi bagi yang lainnya dalam melakukan aktivitas yang positif,” pungkasnya.

Baca Lainnya