Sabtu, 30 Maret 2024 19:54

Karang Taruna Cimahi Selatan Gelar Ngabuburit Ramadan di Selatan

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id, Kota Cimahi – Menyemarakkan aktivitas bulan suci Ramadan, Karang Taruna Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi menggelar sejumlah aktivitas menjelang berbuka puasa lewat kegiatan yang bertajuk ‘Ngabuburit Ramadan’ di Selatan, yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Cimahi Selatan, Jalan Baros Kota Cimahi mulai 28 Maret sampai dengan 30 Maret 2024.

Camat Cimahi Selatan Cepy Rustiwan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kreativitas kepemudaan yang ada di Kecamatan Cimahi Selatan dalam mengisi bulan suci Ramadan 1445 H.

“Mudah-mudahan diawali dengan niat yang baik acaranya berjalan dengan baik juga,” katanya, saat membuka kegiatan.

Dia berharap kegiatan seperti ini menjadi agenda tetap yang dilaksanakan di Kecamatan Cimahi Selatan setiap tahunnya, pihak kecamatan sangat mensuport kegiatan ini. Kedepannya, masing-masing Karang Taruna yang ada di kelurahan se Kecamatan Cimahi Selatan bisa bersatu.

“Kalau bisa semua pengurus Karang Taruna dari masing-masing kelurahan  se Kecamatan Cimahi Selatan bisa ikut bergabung disini, tak hanya Karang Taruna Cimahi Selatan saja, “ paparnya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Cimahi Selatan Dadi Junaedi mengatakan, Ngabuburit Ramadan di Selatan ini dimaksudkan untuk mengisi kegiatan di bulan Ramdan, melestarikan tradisi dan ciri khas Ramadhan, meningkatkan tali silaturahmi sesama umat muslim, meningkatkan kesadaran masyarakat dengan Kegiatan santunan anak yatim piatu juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keberadaan anak-anak yang membutuhkan bantuan.

Dia menyebutkan, beberapa kegiatan yang dilaksanakan berupa Bazzar UMKM, Akustik, Bakti Sosial Santunan Anak Yatim , Kultum , Pentas Seni, dan pembagian takjil.

“Kami harapkan kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan tidak hanya dilaksanakan pada tahun ini saja,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya