Sabtu, 14 Maret 2020 12:23

Kapolres Cimahi: Jangan Takut Virus Corona, Tetap Jaga PHBS

Kapolres Cimahi AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki Saat membersihkan sampah di sejumlah fasilitas publik di titik pusat Kota CimahiĀ 
Kapolres Cimahi AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki Saat membersihkan sampah di sejumlah fasilitas publik di titik pusat Kota CimahiĀ  [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - fasilitas publik dimana banyak orang bekumpul memiliki risiko tinggi terpaparnya virus corona atau Covid-19. Termasuk di tempat-tempat kerja. Untuk itu, Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kota Cimahi mengajak seluruh elemen masyarakat terus menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Seperti yang dilakukan unsur Forkopimda pada Sabtu (14/3/2020), dimana ratusan personel kepolisian, Satpol PP, BPBD Kota Cimahi serta unsur masyarakat bersama-sama membersihkan sampah di sejumlah fasilitas publik di titik pusat Kota Cimahi 

personel kepolisian, Satpol PP, BPBD Kota Cimahi serta unsur masyarakat bersama-sama membersihkan sampah di sejumlah fasilitas publik di titik pusat Kota Cimahi 

"Kami sedang melaksanakan bersih-bersih terhadap sampah di fasilitas umum dan lain-lain. Ini akan dilakukan secara berkelanjutan," kata Yoris saat ditemui disela-sela kegiatan.

Dikatakan Yoris, bersih-bersih fasilitas umum ini merupakan salah satu upaya penyebaran virus corona, yang saat ini menjadi atensi hampir seluruh negara. Termasuk di Indonesia.

"Ini untuk mengantisipasi virus corona. Kita perlu mengantisipasi agar virus tidak berkembang. Khususnya bagi warga Kota Cimahi," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan masyarakat tak perlu takut dalam menghadapi Covid-19 ini. Menurutnya, negara dari mulai unsur TNI, Polri, pemerintah pusat hingga pemerintah daerah hadir untuk mengatasi virus tersebut.

Kemudian yang perlu dilakukan masyarakat, lanjut dia, tetap membudayakan hidup bersih dan sehat. Salah satunya dengan rutin mencuci tangan dengan handsanitizer dan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

"Tak perlu ada yang khawatir, negara hadir. Pemkot Cimahi siap menghadapi,"sebutnya.

Selain di pusat Kota Cimahi, kaya Yoris, bersih-bersih di fasilitas umum juga dilakukan di seluruh jajaran Poslek wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Baca Lainnya