Selasa, 26 Desember 2017 20:20

Kapolda Jabar Pantau Keamanan Obyek Wisata

Reporter : Yulie Kusnawati
Kapolda Jabar Irjen.Pol Agung Budi Maryoto berkunjung ke  objek wisata Kawah Putih Ciwidey
Kapolda Jabar Irjen.Pol Agung Budi Maryoto berkunjung ke objek wisata Kawah Putih Ciwidey [limawaktu]

Limawaktu.id, - Untuk memastikan keamanan dan keselamatam para Wisatawan yang berkunjung ke beberapa objek wisata yang berada di kawasan Ciwidey Kabupaten Bandung, Kapolda Jabar Irjen.Pol Agung Budi Maryoto kunjungi objek wisata Kawah Putih Ciwidey.

"Kami sengaja melakukan pemantauan ke lokasi wisata ciwidey ini, karena kawasan ini merupakan kawasan yang favorit untuk untuk di kunjungi. Maka disini Polri hadir untuk memberikan rasa aman dan memberikan keselamatan bagi masyarakat " kata Agung saat lakukan peninjauan ke wisata Kawah Putih Ciwidey, Selasa (26/12).

Dari pantauan di lapangan, lanjut Agung, pengunjung yang datang ke Kawah putih ini tercatat setiap harinya ada 9 sampai 10 ribu pengunjung. "Makanya tadi saya pantau dan saya perintahkan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan agar bantu dan layani masyarakat yang sedang liburan ini sampai tahun baru nanti " ungkapnya.

Agung pun sempat memuji Manajemen Kawah Putih yang sudah menerapkan proses ticketing yang lebih representatif, dibandingkan Taman Safari Indonesia. "Ini sudah bagus, tadi saya lihat sistimnya sudah e-ticketing, saya kira Taman Safari yang sudah lama dan lebih modern harus menjemput IT karena masih manual," terangnya.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Jabar didampingi oleh Pejabat Utama Polda Jabar serta Kapolres Bandung AKBP M.Nazly Harahap. (lie)