Sabtu, 23 Februari 2019 10:49

Kapan Program Bantuan Rp 100 Juta Disalurkan? Ini Jawabannya

Reporter : Fery Bangkit 
Ajay Dan Ngatiyana Diarak Keliling Kota Usai Dilantik.
Ajay Dan Ngatiyana Diarak Keliling Kota Usai Dilantik. [limawaktu]

Limawaktu.id - Program bantuan Rp 100 juta per RW ditargetkan bisa disalurkan Maret mendatang bagi semua RW se-Kota Cimahi. Program Rp 100 juta per RW merupakan janji politik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna-Ngatiyana.

Program itu mulai direalisasikan tahun 2018, namun jumlahnya tidak 100 persen. Dari Rp 100 juta yang dijanjikan, yang diterima hanya sebesar Rp 72,5 juta. Rinciannya Rp 50 juta untuk infrastruktur dan Rp 22,5 juta untuk kegiatan masyarakat.

Baca Juga : Belum Semua RW di Cimahi Terima Janji Ajay-Ngatiyana

Kegiatan masyarakat yang dimaksud antara lain keperluan penanganan jenazah, membayar internet, kegiatan hari besar keagamaan, kegiatan hari besar nasional, pengelolaan Posyandu, dan kegiatan lainnya.

Untuk tahun ini, kemungkinan dana yang akan diberikan bisa mencapai Rp100 juta. Rinciannya, Rp 77,5 juta untuk infrastruktur, sedangkan untuk kegiatan masyarakat tetap Rp22,5 juta.

Baca Juga : Janji Politik Ajay-Ngatiyana, dari Rp 100 Juta jadi Rp 50 Juta

"Diharapkan Maret ini sudah jalan, karena nunggu apa lagi. Kan sekarang enggak ada alasan terhambat, Perwal sudah direvisi tinggal pelaksanaan, sudah hasil supervisi TP4D Kejaksaan Negeri Cimahi juga," kata Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna, belum lama ini. 

Pihaknya meminta agar dana yang diberikan digunakan untuk pengerjaan fisik. Sebab saat ini masih banyak fasilitas di lingkungan masyarakat yang belum representatif.

"Itu juga yang mengajukan masyarakat, mereka yang tahu kebutuhannya. Tapi dana kemarin sudah ada yang jadi jalan, kantor RW, gapura, jadi bisa dilihat hasilnya," ujarnya Ajay.

Baca Lainnya