Senin, 18 Februari 2019 15:55

Kapan Para CPNS di Cimahi Mulai Bekerja? ini Jawabannya

Reporter : Fery Bangkit 
Pembekalan CPNS Senin Di Pusat Pendidikan Hubungan (Pusdikhub), Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi Yang Dibuka Langsung Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna.
Pembekalan CPNS Senin Di Pusat Pendidikan Hubungan (Pusdikhub), Jalan Gatot Subroto, Kota Cimahi Yang Dibuka Langsung Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna. [ferybangkit]

Limawaktu.id - Pemerintah Kota Cimahi mengungkapkan, sebanyak 238 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos tes tahun 2018 lewat formasi umum dan khusus mulai aktif bekerja pekan depan.

Namun sebelum aktif bekerja, mereka terlebih dahulu harus mengikuti pembekalan mulai Senin hingga Jum'at (18-22/2/2019) di Pusat Pendidikan Perhubungan (Pusdikhub), Jl.Gatot Subroto. Pembekalan dilakukan untuk membentuk karakter dan kedisiplinan.

Baca Juga : CPNS di Cimahi dapat Pembekalan di Tempat Militer, ini Alasannya!

"Senin (25/2/) kita apelkan dulu secara kedinasan, setelah itu mereka langsung bertugas sesuai formasi dan jabatan," terang Kepala Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh saat ditemui di Pusdikhub, Senin (18/2/2019).

Para CPNS ini akan mendapatkan pembekalan dari prajurit TNI. Setelah itu, tepatnya dihari terakhir pembekalan, mereka akan langsung mendapatkan Surat Keputusan (SK) CPNS sesuai formasi dan jabatan. Selain SK, Nomor Induk Pegawai (NIP) juga dipastikan sudah selesai.

Baca Juga : Bentuk Karakter CPNS, Pemkot Cimahi Libatkan 37 Prajurit TNI 

"InsyaAlloh jum'at besok dibagikan SK-nya. Penyelesaian penetapan NIP nomor satu se-Indonesia," kata Ahmad.

Setelah aktif bekerja, para CPNS yang lolos juga diharuskan untuk mengikuti diklat pra jabatan. Menurut informasi, diklat pra jabatan akan dilaksanakan Juni mendatang bersamaan dengan kota/kabupaten lain se-Jawa Barat. 

"Kalau saya liat jadwal yang pertama itu diperkirakan bulan Juni diklat pra jabatan angkatan pertama se-Jawa Barat. Dari Cimahi kurang lebih 160-an jadi gak semuanya, bertahap karena digabungkan dengan kabupaten lain," pungkasnya.

Baca Lainnya