Selasa, 24 Mei 2022 12:47

Kapal Terbalik Seorang Nelayan Tewas di Perairan Sayangheulang Garut

Reporter : Bubun Munawar
Kantor SAR Bandung memberangkatkan tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya untuk mencari korban tenggelam di Perairan Sayangheulang Garut
Kantor SAR Bandung memberangkatkan tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya untuk mencari korban tenggelam di Perairan Sayangheulang Garut [Instagram]

Limawaktu.id,- Kapal nelayan terbalik terjadi di Perairan Sayangheulang, Desa  Mancagahar Kecamatan Pamenungpeuk Kabupaten Garut, Selasa (24/5/2022).

Informasi yang berhasil dihimpun, pada Selasa (24/05) pukul 03.00 WIB Kapal Nelayan Abah Jaya pergi melaut pada Senin (23/05) pukul 15.00 WIB yang dikemudikan oleh Ade Jamidin bersama dua ABK (Anak Buah Kapal) Atas nama Agus dan Nanan untuk menangkap ikan mengunakan Jaring.

“Namun nasib naas menimpa ketiga nelayan teresbut. Pada dini hari tadi pukul 03.00 WIB Kapal dihantam ombak hingga terbalik dan mengakibatkan 3 orang ABK tersebut tenggelam, 1 orang selamat, 1 orang meninggal dunia dan 1 orang masih dalam pencarian tim SAR Gabungan.

“Adapun korban selamat atas nama Nanan (24), korban meninggal dunia atas nama Ade Jamidin (52) dan korban dalam pencarian atas nama Agus Bako (52),” sebut Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah.

Atas informasi yang diterima, pihaknya memberangkatkan tim rescue dari Pos SAR Tasikmalaya pada pukul 09.45 WIB setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian setempat, dengan estimasi waktu tim tiba pada pukul 13.15 WIB.

Adapun tim menggunakan 1 Unit Rescue Carrier dan membawa alut dan palsar seperti 1 Unit LCR, 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis dan APD Personal.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer