Minggu, 21 Januari 2024 13:17

Kampanye Akbar di Bandung Ganjar Singgung Modernisasi Pertanian

Reporter : Bubun Munawar
Calon Presiden Nomor urut 3 Ganjar Pranowo Menyampaikan Orasi Politiknya saat Kampanye Akbar di Lapang Tegallega, Bandung (21/1/2024)
Calon Presiden Nomor urut 3 Ganjar Pranowo Menyampaikan Orasi Politiknya saat Kampanye Akbar di Lapang Tegallega, Bandung (21/1/2024) [Tangkapan Layar Youtube]

Limawaktu.id, Kota Bandung -  Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo memulai kampanye akbar di dua tempat pada hari ini, Minggu (21/1/2024) yaitu di Bandung, Jawa Barat dan Sidoarjo, Jawa Timur.

Di Bandung, agenda kampanye akbar atau rapat umum dihelat di Stadion Tegallega. Dimulai sejak pagi dan dihadiri para pendukung serta simpatisan.

Agenda kampanye Ganjar ini adalah Hajatan Rakyat. Akronim dari Harapan Jutaan Rakyat. Sejumlah musisi ikut memeriahkan agenda tersebut.

Dalam orasi politik yang digelar di Lapangan Tegallega Bandung ini Ganjar mengungkap soal historis Kota Bandung ketika  Bung Karno mengisi waktunya saat kuliah dulu.

“Jawa Barat, terutama Kota Bandung memiliki historis yang luar biasa pada bangsa ini, terutama saat Bung Karno punya inspirasi dari warga Jawa Barat, Marhen, dialah orang yang butuh pembelaan dari keputusan politik besar, dialah petani yang persis saat ini berteriak kepada kami Ganjar-Mahfud, saya petani, tapi harga pupuk mahal, dan harga panen kami dibayar murah,” ungkap Ganjar di Lapangan Tegallega, Minggu (21/1/2024).

Tak hanya itu, kata Ganjar, harga beras saat ini Rp14 ribu yang paling murah. Pada saat debat Cawapres nanti malam, Calon Wakil Presiden Mahfud MD akan melakukan debat. Pihaknya akan menyampaikan jika pangan harus dikendalikan oleh negara.  

“Tidak boleh pangan  menjadi bahan liberal yang diperdagangkan, negara yang harus bertanggungjawab,” katanya.

Tak hanya soal pertanian, Ganjar juga meyinggung soal keberadaan Bulog yang harus dikembalikan lagi pada posisi awal untuk mengendalikan Sembilan bahan pokok agar tidak diperdagangkan oleh siapapun.

“Saya berharap makin banyak anak muda yang terjun kebidang pertanian dengan modernisasi pertanian. Kita akan bantu agar ada digitalisasi sampai pertanian kita maju, “ jelas Ganjar.  

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer