Kamis, 10 November 2022 14:16

Kajari Cimahi Meminta Masyarakat Lapor Jika Ada Perbuatan Tercela

Reporter : Bubun Munawar
penandatanganan Pakta Integritas ini, Kejaksaan Negeri Cimahi dan DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Cimahi, Kamis (10/11/2022).
penandatanganan Pakta Integritas Kejaksaan Negeri Cimahi dan DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Cimahi, Kamis (10/11/2022). [Istimewa]

Limawaktu.id,- Kepala Kejaksaan Negeri Cimahi Rosalina Sidabariba SH,MH  menghimbau dan menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk tidak melakukan perbuatan tercela serta senantiasa menjadi teladan bagi jajaran dan masyarakat sekitarnya.

“Apabila ada yang melakukan hal tercela segera melaporkannya kepada saya selaku Kepala Kejaksaan Negeri Cimahi atau kepada Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Cimahi,” ungkap Rosalina, disela  penandatanganan Pakta Integritas ini, Kejaksaan Negeri Cimahi dan DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Cimahi, Kamis (10/11/2022).

Menurutnya, penandatangan pakta integritas  diharapkan dapat memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkembangkan keterbukaan dan kejujuran, memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel, serta mewujudkan pemerintah dan masyarakat Indonesia yang maju, mandiri, bertanggungjawab, dan bermartabat dengan dilandasi oleh nilai-nilai luhur budaya bangsa, Undang-Undang Dasar Negara RI 1945, dan Pancasila.

Dikatakannya, Pakta Integritas menjadi penting sebagai bentuk komitmen tertulis dalam upaya menjalankan fungsi integritas dan akuntabilitas kinerja serta meminimalisir kemungkinan terjadinya malfungsi tugas dan peran dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing yang dapat menghambat pencapaian tujuan organisasi.

Kemudian dalam Penandatanganan Pakta Integritas ini Kepala Kejaksaan Negeri Cimahi Menyampaikan Bahwa dalam menghadapi tahun pesta demokrasi/pemilu 2024 dimana tahapan-tahapan pemilu yang sudah berlangsung sekarang, Menghimbau untuk secara bersama sama bersinergi untuk menciptakan pemilu yang damai, sehingga dapat menunjang terselenggaranya Pemerintahan yang Stabil  dan perekonomian dapat berjalan dengan baik.

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer