Selasa, 17 April 2018 14:16

KadinsosP2KBP3A Kota Cimahi Dukung Dinasnya Dipecah Lagi

Reporter : Fery Bangkit 
Pemerintah Kota Cimahi.
Pemerintah Kota Cimahi. [Net]

Limawaktu.id,- Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan anak (DinsosP2KBP3A) Kota Cimahi, Erick Yuda menilai, dinasnya perlu dilebur kembali.

"Kalau liat dari organisasinya memang kita perlu juga sih (dipecah)," kata Erick saat dihubungi via sambungan telepon, Selasa (16/4/2018).

Baca Juga : Mampukah Ajay Pertahankan Sawah yang Tersisa?

Pada tubuh DinsosP2KBP3A, terdapat tiga bidang. Yakni Bidang Sosial, Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Menurut Erick, alangkah lebih efektif bila Bidang Sosial dipecah lagi menjadi Dinas Sosial. Pasalnya, bagian Sosial itu merupakan urusan dasar untuk penanganan masalah sosial di Cimahi.

Baca Juga : Realisasi Investasi Cimahi Sepanjang 2017 Mencapai Rp 8,9 Triliun

"Sebetulnya alangkah baiknya itu bisa terpisah. Akan lebih efektif (untuk) penanganan kesejahtraan sosial," katanya.

Namun, kata dia, peleburan dinas yang dibawahinya itu tentu tergantung pada kemampuan anggaran dan Sumber Daya yang dimiliki Pemerintah Kota Cimahi.

Baca Juga : InsyaAlloh, Masjid Pemkot Cimahi Tuntas Tahun ini

"Ini kan nanti kembali juga dengan kemampuan anggaran dari pemkotnya sendiri dan personel," tandasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Cimahi melalui Bagian Organisasi berencana akan mengevaluasi Susunan Organisasi Tata Kerja (sotk) di tubuh Pemerintah Kota Cimahi. Perubahan SOTK terakhir dilaksanakan dan diterapkan pada awal tahun 2018 dengan mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

Baca Lainnya