Minggu, 27 Februari 2022 21:48

Kadin Dorong Sepak Bola Kota Cimahi Menjadi Industri

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cimahi Yupie Sofiansyah  mendorong agar  sepakbola di Kota Cimahi bisa mengarah menjadi sebuah industri. Pasalnya, dengan menjadi sebuah industri maka keberlangsungan sepakbola akan lebih  terjamin.

“ Saya pikir dunia sepakbola saat ini sudah mengarah kepada industri, karenanya kami dari Kadin ikut mensuport Askot PSSI Kota Cimahi untuk mengelar Cimahi Soccer Fest 1 ini,” ungkap Yupie, disela-sela pertandingan yang digelar Askot PSSI  Kota Cimahi, pada Minggu (27/2/2022).

Dikatakannya, dengan even seperti ini diharapkan akan muncul talenta pesepakbola muda dari Kota Cimahi sehingga dunia persepakbolaan di Cimahi akan lebih maju lagi.

Yupie berharap dimasa depan, dari Kota Cimahi akan lahir klub sepakbola yang dikelola secara profesional, sehingga akan menjadikan aktivitas ekonomi baik bagi klub itu sendiri maupun para pemainnya.

“Ketika ada klub profesional maka pengelolaannya pun akan lebih profesional lagi,” jelasnya.

Kadin Kota Cimahi tak hanya bergerak  dibidang ekonomi seperti UMKM saja, tetapi juga ada bidang olahraganya, sehingga tidak salah jika Kadin ikut mensuport Cimahi Soccer Fest 1 ini.

Sementara, Sekretaris Askot PSSI Kota Cimahi Cucu Sudrajat berterimakasih kepada Kadin Kota Cimahi yang telah mensuport kegiatan kompetisi usia dini ini.

Dikatakan Cucu, Kota Cimahi menjadi salah satu derah di Jawa Barat yang menjadi tolok ukur pembinaan sepaknola, karena pada tahun lalu, pada Kelompok Usia 13 tahun, Kota Cimahi diwakili klub Cakra Buana mampu menyabet gelar juara pertama yang digelar Asprov PSSI Jawa Barat.

“Kerjasama dengan Kadin ini menjadi awal kerjasama dimana Kadin bisa mensuport kompetisi yang dilaksanakan oleh PSSI Kota Cimahi,” paparnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer