Jumat, 3 September 2021 17:26

Kadin Cimahi Serahkan Bantuan Tabung Oksigen untuk 13 Puskesmas

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cimahi memberikan bantuan 13 tabung oksigen kepada Puskesmas di Kota Cimah.Bantuan tersebut disalurkan untuk membantu masyarakat melawan pandemi Covid-19.

Ketua Kadin Kota Cimahi Asep Maryadi mengungkapkan, pihaknya berkewajiban membantu Pemerintah Kota Cimahi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada  masyarakat. Kadin juga berusaha berkontribusi melawan atau perang terhadap pandemi covid-19.

“ Kami serahkan bantuan 13 tabung ini kepada Puskesmas melalui Plt Wali Kota Cimahi untuk didistribusikan kepada 13 Puskesmas di kota Cimahi, selain ke Puskesmas kita juga berikan bantuan kepada beberapa klinik swasta,  semoga apa yang kami berikan ini bisa menginspirasi yang lainnya, " ujarnya, usai penyerahan bantuan yang digelar di aula Kecamatan Cimahi Utara, pada Jum’at (3/9/2021).

Menurutnya, kondisi kesehatan masyarakat selama pandemi covid-19 akan berdampak pada pemulihan ekonomi. Ini merupakan tanggung jawab kita semua, tanggung jawab sosial bagaimana kita bisa ikut berkontribusi dalam pencegahan Covid-19.

“Kami harapkan bantuan ini bisa meringankan masyarakat, meringankan Nakes dan meringankan Kota Cimahi,’ jelasnya.

Kepala Puskesmas Cipageran Kecamatan Cimahi Utara drg. Irma mengucapkan terimakasihnya atas bantuan tabung oksigen yang diberikan Kadin kepada Puskesmas ini. Tabung Oksigen bantuan Kadin ini tentunya akan sangat membantu tugas-tugas nakes di lapangan. Apalagi kalua berkaca pada lonjakan kasus Covid-19 beberapa waktu lalu, bantuan oksigen ini akan sangat membantu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Bantuan ini akan membantu Puskesmas khususnya para nakes dalam memberikan kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana. Menurutnya, bantuan oksigen yang diterima dari Kadin langsung didistribusikan kepada 13 Puskesmas yang ada di Kota Cimahi. Adanya bantuan tabung oksigen dari Kadin ini sedikitnya meringankan beban Pemkot Cimahi dalam pencegahan Covid-19.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Kadin yang telah membantu Pemkot Cimahi meringankan bebam, sehingga bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,’ pungkasnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer