Minggu, 28 November 2021 13:38

Kadin Cimahi Jajaki Peluang Ekspor UMKM ke Turki

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Untuk memberikan peluang kepada para pelaku Usaha Kecil Menengah dan Mikro (UMKM) di Kota Cimahi, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cimahi melakukan penjajakan untuk menembus peluang pasar bagi produk UMKM ke negara Turki.

Keseriusan Kadin melakukan penajajakan tersebut dibuktikan dengan melakukan penandatanganan kerjasama antara Ketua Kadin Kota Cimhai Yupi Sopiansyah, dan perwakilan Kadin Komisariat Turki Muhammad Masruri Abdullah serta pelaku UMKM Kota Cimahi H. Muharam Nugraha, disaksikan Wakil Ketua Kadin Cimahi  Zaki Zimatullah Zulfikar, di Sekretariat Kadin, pada Jum’at (26/11/2021) lalu.

Ketua Kadin Kota Cimahi Yupi Sopiansyah mengatakan, kerjasama dilakukan antara Kadin Kota Cimahi dan Kadin Komisariat Turki berupa pengiriman sampel produk UMKM Kota Cimahi ke Negara Turki.

“Kita mencoba agar produk UMKM Kota Cimahi bisa go internasional,” ucapnya.

Dia berharap masyarakat di Turki bisa tertarik dengan hasil produk UMKM dari Kota Cimahi, sehingga nantinya bisa melakukan kegiatan ekspor produk UMKM nya ke negara Turki, sehingga prodyk UMKM Jawa Barat khusunya Kota Cimahi bisa memasarkan produknya di luar negeri.

“Mudah-mudahan hal ini bisa memperkenalkan produk UMKM dari Jawa Barat, khsusunya Kota Cimahi,’ harapnya.

Wakil Ketua Kadin Zaki Zimatullah menyebutkan, para pelaku UMKM yang dibantu pemasaran produknya merupakan anggota atau binaan Kadin Kota Cimahi agar bisa meningkatkan kualitas produknya, sehingga bisa menembus ekspor, khusunya ke Turki.

“Yang kita prioritaskan untuk menembus peluang ekspor ini adalah para pelaku UMKM yang menjadi anggota Kadin Kota Cimahi,” sebutnya.  

  

Baca Lainnya

Topik Populer