Selasa, 26 April 2022 13:13

Kabupaten Bandung Tuan Rumah Delapan Cabor Porprov Jabar

Reporter : Bubun Munawar
Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin bertemu dengan pemerintahan Kabupaten Bandung dalam rangka persiapan PORPROV XIV 2022, Senin (25/4/2022)
Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin bertemu dengan pemerintahan Kabupaten Bandung dalam rangka persiapan PORPROV XIV 2022, Senin (25/4/2022) [Instagram]

Limawaktu.id,- Kabupaten Bandung resmi menjadi daerah penyangga tuan rumah penyelenggaraan  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV tahun 2022. Setidaknya, ada  delapan cabang olahraga yang  sudah siap untuk digelar di Kabupaten Bandung, yakni angkat berat, angkat besi, hoki, panjat tebing, polo air, dayung, dan babak penyisihan sepakbola di SOR si Jalak Harupat serta golf di Bandung Heritage Golf serta Bandung .

“ Dalam rangka menyukseskan Porprov Jabar XIV tahun 2022, sudah tentu harus mendukung apa yang dilakukan KONI Jabar. Termasuk terkait penetapan venue-venue cabang olahraga yang sudah dibagi di tiga kota/kabupaten serta daerah penyangga, “ ungkap Bupati Bandung Dadang Supriatna, di akun instagramnya, Selasa (26/4/2022).

Dia sangat hargai dan apresiasi apa yang sudah dilakukan KONI Jabar. Kabupaten Bandung tentunya siap mendorong dan membantu bagi venue cabang olahraga yang belum siap digelar di daerah yang sudah ditunjuk.

“ Setidaknya ada delapan cabang olahraga yang disepakati akan digelar di Kabupaten BandungPrinsipnya, kita akan dukung Porprov Jabar 2022 bisa berjalan lancar. Maka persiapan harus ekstra karena dalam kondisi Covid-19 tapi tetap tidak asal-asalan.

Untuk itu, harus selalu ada intervensi anggaran dan kita akan fokuskan berapa kebutuhannya dan sebagainya. Kita Siap menggelar cabang olahraga lain yang venuenya dimiliki Kabupaten Bandung.

“ Bila mana perlu, apa yang ada di Kabupaten Bandung kalau daerah lain yang sudah ditentukan tidak siap maka kami siap,” jelasnya.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, Ahmad Saefudin memastikan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat akan dilaksanakan pada November 2022.

Kabupaten Bandung ditunjuk sebagai lokasi penyangga pelaksanaan Porda Jawa Barat 2022. Akan ada delapan cabang olahraga yang digelar, dimana mayoritas dilaksanakan di Stadion Jalak Harupat (SJH).

Sekretaris KONI Kabupaten Bandung, Yana Suryana mengatakan, sebagai salah satu tuan rumah, pihaknya mengaku siap. Saat ini, pihaknya tengah menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Barat tentang jadwal pelaksanaan Porprov mendatang.

Dikatakannya, KONI Jawa Barat dan KONI Kabupaten/kota yang menjadi tuan rumah, sudah siap dan sudah menandatangani kesepakatan termasuk Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung.

“Informasi terakhir, semua stakeholder sudah siap di November 2022 cuman keputusan ada di gubernur. Apakah dilaksanakan di November 2022 atau di tahun 2023,” katanya.

Baca Lainnya

Topik Populer