Kamis, 12 Mei 2022 13:55

Kabupaten Bandung Kekurangan 1.600 Tempat Tidur di Rumah Sakit

Reporter : Bubun Munawar
Bupati Bandung Dadang Suoriatna meresmikan Rumah Sakit Hermina, Kamis (11/5/2022)
Bupati Bandung Dadang Suoriatna meresmikan Rumah Sakit Hermina, Kamis (11/5/2022) [Instagram]

Limawaktu.id, - Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan, Saat ini ketersediaan tempat tidur di seluruh Rumah Sakit di Kabupaten Bandung baru bisa menampung sekitar 2.000 an.

“Kita masih membutuhkan sekitar 1.600 tempat tidur lagi untuk dapat melayani masyarakat secara optimal, “ ungkapnya, disela peresmian Rumah Sakit  Hermina, Kamis (11/5/2022).

Menurutnya, institusi pelayanan kesehatan memiliki fungsi vital dalam derajat kesehatan masyarakat. InsyaAllah kehadiran rumah sakit ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Bandung.

“Pemerintah Kabupaten Bandung sendiri hingga saat ini terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan, salah satunya dengan memberikan kemudahan akses dan meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat,” katanya.

Pemkab Bandung, kata Dadang,  tengah melaksanakan pembangunan dua rumah sakit, yakni di wilayah Kecamatan Kertasari dan Kecamatan Cimaung yang ditargetkan akan rampung akhir tahun 2022.

Selain itu, Pemkab Bandung juga akan membangun tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) lainnya, antara lain RSUD Tegalluar Kecamatan Bojongsoang, RSUD Pacira (Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali) di Kecamatan Ciwidey, dan RSUD Nambo di Kecamatan Arjasari.

“Upaya pembangunan seluruh rumah sakit ini merupakan komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan salah satu misi Pemkab Bandung yakni, menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas dan merata,” pungkasnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer