Senin, 15 Mei 2023 15:31

Kabupaten Bandung Alokasikan Insentif Guru Ngaji Terbesar di Indonesia

Reporter : Wawan Gunawan
Bupati Bandung Dadang Supriatna menerima penghargaan Tokoh Daerah Peduli Pesantren, Senin (15/5/2023)
Bupati Bandung Dadang Supriatna menerima penghargaan Tokoh Daerah Peduli Pesantren, Senin (15/5/2023) [Instagram]

Limawaktu.id,- Bupati Bandung Dadang Supriatna menerima penghargaan dinobatkan sebagai Tokoh Daerah Peduli Pesantren, pada acara Halal Bihalal Keluarga Alumni Cipasung (KAC) di Pondok Pesantren Sa'adatuddaroin pimpinan Cucun Syamsurijal, karena dinilai telah mengalokasikan dana APBD terbesar di Indonesia untuk memuliakan para guru ngaji, ustaz dan ustazah melalui realisasi program unggulan Insentif Guru Ngaji.

Kabupaten Bandung sendiri menjadi daerah dengan jumlah anggaran insentif guru ngaji terbesar di Indonesia, yakni mencapai Rp. 109 miliar,” katanya, Senin (15/5/2023).

Dia menyebutkan, Setiap guru ngaji mendapat insentif sebesar 534.800, terdiri dari Rp. 350.000 dana yang masuk ke rekening pribadi, Rp. 168.000 untuk BPJS Kesehatan dan Rp. 16.800 untuk BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya apresiasi kegiatan silaturahmi yang digagas Keluarga Alumni Cipasung ini. Dengan tema 'Dari Cipasung untuk Indonesia, diharapkan pemimpin Indonesia di masa yang akan datang diisi oleh pemimpin yang mempunyai nilai agama, termasuk di Jawa Barat,” sebutnya.

Dikatakannya, Kiprah puluhan ribu alumni Ponpes Cipasung telah memberikan karya nyata di tengah masyarakat dan menjadi pemimpin hingga tingkat nasional bahkan internasional.

Baca Lainnya