Sabtu, 7 Juli 2018 0:10

Kabaret Dilan 1990 pada Puncak HUT Kota Cimahi ke-17

Reporter : Fery Bangkit 
Kabaret Dilan dalam rangka HUT Kota Cimahi ke-17.
Kabaret Dilan dalam rangka HUT Kota Cimahi ke-17. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- kabaret tema 'dilan 1990' menjadi pembuka kemeriahan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cimahi ke-17 di Lapangan Brigif 15 Kujang Cimahi pada Jum'at (6/7/2018).

Berdasarkan pantauan di lokasi, sebelum acara puncak dimulai, ribuan warga Kota Cimahi sudah memadati area lokasi panggung. Sekitar pukul 20.00 WIB, barulah acara dimulai.

Baca Juga : Usai Lebaran, Pemkot Cimahi Langsung Dihadapkan HUT ke-17

Joe P-Project dan Fitri Tropica didaulat menjadi host dalam puncak acara tersebut. Keduanya merupakan artis nasional yang berasal dari Kota Cimahi.

Setelah host membuka acara, kabaret Dilan 1990 pun dimulai. Cast film yang tengah digandrungi anak muda itu merupakan baka-bakat asal Cimahi, termasuk para pegawai Pemerintah Kota Cimahi yang ikut bermain.

Baca Juga : Publikasikan Sejarah Cimahi, Diskominfoarpus akan Pamerkan Arsip Zaman dulu Hingga Zaman Now

Secara garis besar, cerita yang ditampilkan dalam kabaret garapan P-Project ini hampir mirip dengan Dilan 1990 asli, yakni menceritakan kisah-kasih remaja yang beranjak dewasa di SMA.

Hanya saja, cerita dalam kabaret ini ditambah bumbu-bumbu komedi yang lebih kental. Hal itu terlihat dalam alur cerita kabaret dan naskah yang dibawakan.

Bumbu komedi pun semakin kental dengan hadirnya artis nasional Deri Drajat dan Deni Candra. Deri berperan sebagai guru, sedangkan Deni berperan sebagai kepala sekolah.

Baca Lainnya