Selasa, 16 Mei 2023 16:31

Jokowi Minta Dibuatkan Baju saat Kunjungi SMKN 4 Jambi

Penulis : Bubun Munawar
Presiden RI Jokowi sedang diukur untuk dibatkan baju oleh siswa SMKN 4 Kotaq Jambi, Selasa (16/5/2023).
Presiden RI Jokowi sedang diukur untuk dibatkan baju oleh siswa SMKN 4 Kotaq Jambi, Selasa (16/5/2023). [BPMI/Setpres]

Limawaktu.id,- Presiden Joko Widodo meninjau kegiatan belajar mengajar di SMKN 4 Kota Jambi, Provinsi Jambi.  Di sekolah tersebut, Presiden melihat aktivitas siswa dan siswi yang sedang mengikuti kegiatan pembelajaran.

"Pagi hari ini saya mendadak memang tanpa pemberitahuan datang ke SMKN 4 Kota Jambi. Ini memang SMK yang menurut saya yang sangat baik, praktik anak-anaknya untuk membuat kue, praktik makeup wajah, praktik untuk fesyen menjahit baju, kemudian praktik sablon," ucap Presiden dalam keterangannya usai peninjauan, pada Selasa, (16/5/2023).

Dikatakan Jokowi, Saat bertemu siswa jurusan tata boga, dia  menanyakan ketertarikan para siswa mendirikan usaha toko roti sendiri. Hampir serempak semua siswa menyampaikan ketertarikannya.

”Saya, Pak,” jawab para siswa dengan kompak.

Sementara ketika bertemu dengan siswa tata busana, Jokowi memuji keahlian para siswa yang sudah bisa membuat gaun pesta. “Coba saya, buatkan pakaian ya. Ayo ukur,” ucap Jokowi.

Dua orang siswa yang berada di sana pun segera mendekat untuk mengukur pakaian Jokowi. Tampak keduanya agak grogi saat melakukan pengukuran.

“Buat satu dulu ya, nanti kirim ke Istana. Kalau sudah pas, buat lagi,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi meninjau aktivitas perdagangan yang berlangsung di Pasar Rakyat Talang Banjar, Kota Jambi, Provinsi Jambi. Dalam keterangannya usai peninjauan, Jokowi mengatakan bahwa harga komoditas pangan di sana masih stabil, bahkan cenderung turun pada beberapa komoditas.

 

Baca Lainnya