Rabu, 14 September 2022 17:17

JNIB Dukung Dirjen Polpum Bahtiar jadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta

Reporter : Bubun Munawar
Pengurus Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB) bergoto usai menggelar Rapat Kerja Nasional, belum lama ini
Pengurus Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB) bergoto usai menggelar Rapat Kerja Nasional, belum lama ini [Istimewa]

Limawaktu.id,- Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Kemendagri,  Dr. Drs. Bahtiar, M.Si disebut sebagai salah satu pejabat eselon I yang layak ditunjuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Hal ini diusulkan oleh salah satu anggota DPRD DKI Jakarta.

Ketua Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB) Nachung Tajudin menyambut baik usulan itu, mengingat Bahtiar pernah menjabat menjadi Pejabat (PJ) Bupati Kepulauan Riau. Dengan pengalaman tersebut tidak diragukan lagi beliau akan mampu memimpin DKI Jakarta yang masyarakatnya sangat beragam.

“Selain itu dia  juga pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan (kapuspen) KEMENDAGRI sehingga mampu berkomunikasi dengan berbagai  macam ormas yang ada di DKI Jakarta, “tutur Nachung, Rabu (15/9/2022).

Menurutnya, Pada 018 Bahtiar pernah hadir dalam Rakernas JNIB.  Saat itu, dia  memberikan masukan agar organisasi ini tetap  eksis menjaga keutuhan NKRI dan menghargai segala bentuk perbedaan yang ada di masyarakat.

Pria kelahiran Bone Sulawesi Selatan ini merupakan sosok yang sederhana,  begitu lugas dan tegas,  dan dinilai sangat tepat menjadi Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta.

Jelang PEMILU 2024, DKI Jakarta yang  merupakan pusat kekuasaan negara, perlu dipimpin oleh orang yang tegas dan lugas juga cermat dalam menghadapi situasi yang penuh dengan dinamika politik dalam ajang pesta demokrasi nanti.

"Kami dari JNIB (Jaringan Nasional Indonesia Baru) sangat mengapresiasi dan mendukung jika pak Bahtiar  terpilih menjadi Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta" Tegas Nachung.

Baca Lainnya

Topik Populer