Rabu, 2 Juni 2021 17:02

Jika Abai Prokes Pasar Kaget di Cimahi Akan Ditutup

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Pemkot Cimahi akan menutup Keberadaan Pasar dadakan atau pasar kaget, jika para pedagang atau pengelolanya abai terhadap penerapan protokol Kesehatan, yang berpotensi menularkan virus Covid-19 di Kota Cimahi.

Menurut Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana, berdasarkan evaluasi Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ketujuh setelah lebaran, terjadi pengingkatan kasus Covid-19 meskupun tidak signifikan, karenanya Pemkot Cimahi melakukan perpanjangn waktu PPKM dari 1 Juni hingga 14 Juni 2021.

“Berdasarkan evaluasi hari ini, kita akan pantau yang menjadi sasaran terjadinya kerumunan sehingga berpotensi menularkan virus, “ ungkap Ngatiyana, Rabu (2/6/2021).

Dikatakan Ngatiyana, salah satu yang menjadi sasaran dari Satgas Covid-19 adalah pasar tradisional, pasar modern hingga pasar dadakan atau pasar kaget. Pihaknya meminta baik pedagang atau pengelola kegiatan ekonomi masyarakat tersebut agar tetap menerapkan prtookol Kesehatan yang ketat untuk menghindari penularan virus korona.

“Tadi kita sudah rapat dengan semua unsur Forkopimda di Cimahi untuk memperpanjang PPKM dan jika dilapangan ternyata ada pasar kaget yang tak menerapkan Prokes, kami akan melakukan penutupan,” katanya.

Dia meminta agar masyarakat Kota Cimahi tetap disiplin untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan dimanapun berada, sehingga akan mengurangi penularan Covid-19.

 

Baca Lainnya

Topik Populer