Senin, 20 Februari 2023 20:25

Jenazah Judin Ditemukan Mengambang di Sungai Cibojong

Penulis : Wawan Gunawan
Tim SAR Gabungan kembali menemukan korban tenggelam di Sungai Cibojong, Senin (20/2/2023)
Tim SAR Gabungan kembali menemukan korban tenggelam di Sungai Cibojong, Senin (20/2/2023) [Basarnas Jabar ]

Limawaktu.id,- Tim SAR Gabungan kembali menemukan korban tenggelam di Sungai Cibojong Desa  Ciburial Kecamatan  Cibinong Kabupaten Cianjur. Penemuan korban Atas nama Judin (70) dalam kondisi meninggal dunia, Senin (20/2/2023).

Komandan Tim Rescue Kantor SAR Bandung, Syahrir menyebut Jenazah Judin mengambang di sungai dengan jarak lurus 4.22 Km dari LKP (Last Known Position). Selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka menggunakan ambulance untuk diserahkan terimakan dengan pihak keluarga.

Dia menjelaskan, Sebelumnya tim SAR Gabungan telah melaksanakan pencarian dengan membagi tim menjadi 2 Search and Rescue Unit (SRU). SRU 1 melakukan pencarian dengan menggunakan perahu rafting dr Curug Cibulaklak Sampai Leuwikangkung sejauh 4,5 km sedangkan SRU 2 melakukan pencarian dengan melakukan body rafting dari Leuwikangkung sampai Bojong Koneng sejauh 3.5 km.

“Dengan telah ditemukannya korban pada pukul 16.10 WIB operasi SAR dihentikan seluruh unsur SAR kembali ke satuannya masing masing. Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Bandung, Polsek Cibinong, Polair Cianjur, Koramil Cibinong, Damkar Sindangbarang, Retana Cianjur, Jagabala Rescue, SAR Pramuka Cianjur, Scout Rescue 0903, RAPI Cianjur, BFRAD dan Masyarakat setempat,” jelasnya.

Dia menyebutkan, Sebelumnya kedua korban atas nama Hindun (50) dan Judin (70) dilaporkan terseret arus Sungai Cibojong sejak Kamis (16/02) saat tengah pulang dari sawah dan jembatan yang mereka lalui roboh hingga kedua korban terjatuh dan terseret arus sungai.

“ Hindun lebih dulu ditemukan pada Minggu (19/02/2023). Kedua korban merupakan warga Sadarmanah RT 002 RW 002 Desa Ciburial Kecamatan  Cibinong Kabupaten Cianjur Jawa Barat,” sebutnya.

Baca Lainnya