Minggu, 10 Desember 2023 17:15

Jelang Purna Tugas, Sertu Abang Rudi Hartono Tanamkan Budaya Gotong Royong

Reporter : Bubun Munawar
Bersama warga Desa Sungai Besar  Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang, Babinsa Desa Sungai Besar Koramil 1203-13/MHS, Sertu Abang Rudi Hartono melakukan pengangkatan sampah di sungai, Sabtu (9/12/2023)
Bersama warga Desa Sungai Besar Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang, Babinsa Desa Sungai Besar Koramil 1203-13/MHS, Sertu Abang Rudi Hartono melakukan pengangkatan sampah di sungai, Sabtu (9/12/2023) [Limawaktu.id/Halomoan Aritonang]

Limawaktu.id, Ketapang - Dalam masa menjelang purna tugas sebagai anggota TNI, Sertu Abang Rudi Hartono , Babinsa Desa Sungai Besar Koramil 1203-13/MHS , Kodim 1203/KTP, di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat tetap berusaha menanamkan budaya Gotong Royong  diwilayah tugas binaannya.

Adapun kegiatan tersebut di pimpin langsung Babinsa Desa Sungai Besar, Sertu A.RUDI HARTONO. anggota Koramil 13/MHS Kodim 1203 Ketapang bersama masyarakat Desa Sungai Besar mulai pukul 09. 4 sampai selesai, Sabtu (9/12/2023).

Kegiatan gotong royong berlangsung  di Desa Sungai Besar Dusun 04 = Kanalisasi dan RT 01 Jingolo Dusun 01 Kalimas Kecamatan Matan Hilir Selatan Kabupaten Ketapang.

Sertu Abang Rudi Hartono mengatakan, kegiatan budaya gotong royong tersebut merupakan upaya bersama dalam meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungannya. Kegiatan itu antara lain mengangkat sampah dari saluran parit yang sudah lama tersumbat sampah dan rumput, demi melancarkan saluran air. 

“Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi dampak dari peningkatan curah hujan dimana kita ketahui bersama  dapat mengakibatkan banjir," katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan menjaga kebersihan Desa binaan dan meningkatkan kebersamaan masyarakat Desa Sungai Besar, khususnya  Dusun 04 kanalisasi dan RT 01 Jinggolo Dusun 01 Kalimas.

“ Kegiatan gotong royong dilaksanakan untuk mendukung perintah langsung dan progam bapak KASAD , jelasanya.

Dikatakannya, Dipenghujung jelang purna tugas sebagai anggota TNI AD. saya tetap menggalakkan budaya gotong royong, agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi alam serta lingkungan sekitar tempat tinggalnya, terutama rumah-rumah yang ada di dataran rendah yang rawan banjir.

“Semoga dengan ada budaya gotong royong yang baik dalam kegiatan ini tetap semakin erat dan kuat dalam bersinergi mewujudkan kebersamaan TNI dengan rakyat", tutup Rudi

Baca Lainnya