Selasa, 19 Desember 2017 20:59

Jelang Operasi Lilin Lodaya 2017, Kapolres Bandung Gelar Pengecekan Perlengkapan

Reporter : Yulie Kusnawati
Kapolres Bandung AKBP M. Nazly Harahap, tengah melakukan pengecekan senjata api.
Kapolres Bandung AKBP M. Nazly Harahap, tengah melakukan pengecekan senjata api. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Jelang Ops Lilin Lodaya 2017, Kapolres Bandung AKBP M. Nazly Harahap, menggelar pengecekan kendaraan dinas yang ada di Polres Bandung maupun yang ada di Polsek, serta melakukan pengecekan senjata api yang dipegang jajarannya, baik senpi panjang maupun pendek.

Nazli mengatakan, pihaknya dengan sengaja melakukan pemeriksaan kali ini, agar pada saat melakukan pengamanan semua alat berfungsi dengan baik. Pasalnya, lanjut Nazli, semua alat ini akan digunakan untuk pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat.

"Oleh karena itu, kami lakukan pengecekan, supaya tidak ada kendala pada saat hari H nya," kata Nazly di halaman Mapolres Bandung, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (19/12/2017).

Menurut pantauan, alat-alat tersebut dicek satu persatu oleh Kapolres Bandung dan Waka Polres Bandung. Kendaraan yang diperiksa yakni kendaraan operasional seluruh Polsek di Kabupaten Bandung, kendaraan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bandung, hingga sepeda.

Sedangkan, untuk jenis senjata api (senpi) yang dilakukan pengecekan diantaranya senpi genggam jenis pistol sig sauer, taurus, Pindad REV RI VI, S & W, CPP. Serta, untuk senpi bahu yang diperiksa yakni jenis senapan serbu (SS)1 V1, dan SS 2 V2. (lie)*