Sabtu, 18 Mei 2019 12:32

Jelang Mudik dan Libur Lebaran, Satlantas Polres Cimahi Minta Jalan ini Segera Diperbaiki

Reporter : Fery Bangkit 
Perbaikan Jalan Mahar Martanegara, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.
Perbaikan Jalan Mahar Martanegara, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. [ferybangkit]

Limawaktu.id - Satlantas Polres Cimahi meminta instansi terkait segera memperbaiki jalur mudik lebaran dan jalur wisata di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

Berdasarkan hasil survey Satlantas Polres Cimahi, ada sejumlah ruas jalan yang mendesak harus segera diperbaiki. Yakni jalur wisata di Jalan Kolonel Masturi tepatnya di Kampung Cikahuripan, Lembang, KBB.

Baca Juga : Jumlah Personel Mudik di Cimahi-KBB Terungkap dalam Rakor

"Kemarin itu bahu jalannya longsor. Kenapa harus cepat ditangani? Dikhawatirkan takut terjadi hujan, dan air mengalir, kami khawatir longsor. Ditambah lagi ada kendaraan yang lewat saat hujan, tidak menutup kemungkinan jalannya bisa amblas," jelas Kasatlantas Polres Cimahi, saat ditemui di Mapolres Cimahi, Sabtu (18/5/2019).

Kemudian jalur wisata lainnya yang harus segera diperbaiki adalah jalan di Kampung Cibodas, Lembang, KBB. Dikatakan Suharto, di salah satu titik bahu jalannya sudah amblas dan jalan dalam keadaan menggantung, sehingga hanya bisa dilalui satu kendaraan.

Baca Juga : Jika 'Ngeyel' Pakai Mobil Dinas untuk Mudik, Aa Umbara:Tanggung Sendiri Risikonya!

"Kami mengimbau kepada instansi terkait agar segera memperbaiki bahu jalan yang kena longsor sehingga tak ada hambatan ketika operasi ketupat nanti," imbuhnya.

Kedua jalur itu merupakan salah satu akses bagi pengguna kendaraan menuju sejumlah akses wisata di wilayah Lembang. Biasanya, kawasan lembang menjadi destinasi favorit bagi masyarakat yang ingin menghabiskan libur lebaran.

Baca Juga : Hadapi Arus Mudik 2019, Dishub KBB Pasang 12 Kamera Pemantau

Satu lagi jalan yang harus segera diperbaiki, yakni Jalan Kerkof dan Jalan Maharmartanegara Kota Cimahi. Menurut Suharto, ada beberapa titik jalan yang terlihat mengalami kerusakan dan harus segera diperbaiki. 

"Jalan tersebut ada yang berlubang. Harapannya jalan tersebut cepat ditambal sehingga bisa memperlancar arus lalu lintas," tandas Suharto.

Baca Lainnya