Jumat, 8 Juni 2018 18:32

Jelang Lebaran, Tim Gabungan Periksa Bus Umum dan Bus Khusus Mudik Gratis di Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Sejumlah angkutan umum jenis bus di Kota Cimahi menjadi target sasaran pemeriksaan aparat gabungan pada Jum'at (8/6/2018).
Sejumlah angkutan umum jenis bus di Kota Cimahi menjadi target sasaran pemeriksaan aparat gabungan pada Jum'at (8/6/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Sejumlah angkutan umum jenis bus di Kota Cimahi menjadi target sasaran aparat gabungan pada Jum'at (8/6/2018).

Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Polres Cimahi dan unsur terkait melakukan pemeriksaan satu per satu bus yang 'ngetem' di Kota Cimahi.

Baca Juga : Dishub Jabar Temukan 7 Bus Bermasalah Saat Ramp Check di Lembang

Kepala Seksi Angkutan pada Dinas Pehubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang mengatakan, pihaknya bersama kepolisian dan unsur TNI sengaja melakukan pemeriksaan terhadap bus angkutan lebaran ini.

"Kami melakukan inspeksi untuk menciptakan keselamatan lalu lintas, khususnya angkutan lebaran," kata Ranto saat ditemui di sela-sela ramp chek di Jln. Gedong Opat, Jum'at (8/6/2018).

Baca Juga : Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Cimahi akan Periksa Rutin Bus yang Masuk Lembang

Selain melakukan pemeriksaan terhadap angkutan umum khusus lebaran, tim gabungan juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang akan digunakan untuk acara 'mudik Gratis' lebaran 2018.

Para pemudik asal Cimahi itu akan diberangkatkan pada 12 Juni 2018. Tercatat, ada 12 bus yang akan digunakan 'Mudik Gratis' ala Pemerintah Kota Cimahi itu.

Baca Lainnya