Rabu, 6 Juni 2018 18:54

Jelang Lebaran, Seluruh ASN di Cimahi dapat Rezeki Nomplok

Reporter : Fery Bangkit 
ASN Kota Cimahi.
ASN Kota Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Sebanyak 4 ribu lebih Aparatur Sipil Negara (asn) di Kota cimahi dipastikan mendapatkan sejumlah jenis honor pada pekan ini.

Selain gaji pokok, para ASN juga akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (thr) atau gaji ke-14, Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bulan Mei, dan TKD bulan Juni.

Baca Juga : Curhatan PNS Cimahi Soal Tertundanya Pencairan TKD

"Gaji (dicairkan) normal, THR Selasa cair. Hari ini mulai pencairan TKD bulan Mei, besok pencairan TKD THR," terang Harjono, Kepala Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) Kota Cimahi saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jln. Raden Hardjakusumah, Rabu (6/6/2018).

Untuk memastikan TKD khusus lebaran itu, pihaknya mengaku harus bekerja lembur untuk memvalidasi absensi dan penilaian terhadap kinerja para ASN.

Baca Juga : TKD ASN di Cimahi Telat, Begini Penjelasan BPKAD dan BKD

Hingga saat ini, dari 27 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Cimahi, baru 24 yang sudah tervalidasi. Sementara tiga uni kerja, yakni Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup dan RSUD Cibabat masih dalam proses validasi.

"Hari ini terakhir (proses validasi absensi dan penilaian). Saya intruksikan untuk lembur," kata Harjono.

Setelah proses validasi dan penilaian tuntas, maka data akan langsung diserahkan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD) Kota Cimahi untuk proses pencairan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Cimahi Muhammad Yani memastikan, anggaran untuk THR sekaligus TKD di Kota Cimahi tergolong aman.

Beban keuangan untuk THR sekaligus TKD jelang lebaran ini kemungkinan akan dipilah dari belanja pegawai. Selain itu, pihaknya masih memiliki dan cadangan atau acres 2,5% dari anggaran.

"InsyaAlloh Cimahi aman. Sebagian diambil dari dana tak terduga atau acres," ujarnya.

Khusus anggaran THR (gaji) ke-14, anggaran yang telah disiapkan mencapai Rp19.071.873.477.

Baca Lainnya