Kamis, 7 Desember 2017 6:33

Jawaban Kompak Anak Buah Ajay Soal Janji 1.000 Lapangan Pekerjaan

News Cimahi Baru
Ajay M Priatna, Wali Kota Cimahi
Ajay M Priatna, Wali Kota Cimahi [limawaktu]

Limawaktu.id, - Berdasarkan data yang diklaim Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Cimahi, jumlah pengangguran di Cimahi mencapai 14 ribu orang.

Kondisi tersebut tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna serta kolega. Apalagi, Ajay memiliki janji ketersediaan 1.000 lapangan pekerjaan, yang tentunya dinantikan realisasinya.

Menanggapi pekerjaan dan janji Ajay tersebut, anak buah Ajay di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi kompak optimistis mampu merealisasikan janji 1.000 lapangan pekerjaan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Cimahi, Supendi Heriyadi berjanji, Disnakertrans akan memaksimalkan berbagai program, seperti pelatihan untuk merealisasikan sisa pengangguran dan janji Ajay tersebut.

“Kita akan maraton, dengan berbagai upaya semaksimal mungkin. Salah satunya lebih menitikberatkan pelatihan,” katanya, Kamis (7/12/2017).

Dikatakannya, pihaknya yakin janji tersebut akan direalisasikan dalam lima tahun masa kepemimpinan Ajay.

Benny Bachtiar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Cimahi pun optimis janji Ajay soal 1.000 lapangan pekerjaan akan ditepati Ajay.

Salah satunya, kata dia, dengan pengembangan sentra usaha produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) seperti di Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

“Iya kegiatan produk dari bahan susu ini bisa jadi salah satu untuk merealisasikan program Wali Kota, 1.000 lapangan pekerjaan,” ujarnya. (kit)

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Semoga bisa terlaksana

7 Desember 2017 3:13 Balas