Selasa, 2 Februari 2021 8:16

Jawa Barat Daerah Pertama di Indonesia Miliki Perda Pesantren

Reporter : Wawan Gunawan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menandatangani berita acara pengesahan Perda Pesantren
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menandatangani berita acara pengesahan Perda Pesantren [Humas ]

Limawaktu.id,- Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang pertama di Indonesia yang memiliki Perda Pesantren yang akan menjadi dasar kuat untuk mendukung lahir batin para santri dan pembangunan Pesantren. sebagai salah satu identitas sosio kultural Jawa Barat.


"Hari ini Jawa Barat SAH, menjadi salah satu daerah yang pertama di Indonesia yang memiliki Perda Pesantren," terang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Selasa (2/2/2021).


Dia mengucapkan terima Kasih untuk kerja keras semua pihak terutama Pansus 7 DPRD Jabar, tim pemprov, para Kiayi, pegiat pesantren, akdemisi dan lain-lain yang sudah memberikan kontribusi lahirnya Perda Pesantren ini.


"Selamat untuk para santri Jawa Barat. Perjuangan bertahun-tahun akhirnya Allah kabulkan di hari ini." ucap Emil.


Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Oleh Soleh mengungkapkan, dalam rangka penguatan Aswaja, DPRD Jabar telah membentuk Perda Pondok Pesantren Jawa Barat dan hari ini disahkan. Perda ini merupakan yang pertama se Indonesia.


"Alhamdulillah wasyukurillah saya bisa hadir hari ini, dalam rangka penguatan aswaja, hari ini, ditetapkan perda tentang pondok pesantren, perda ini adalah perda pertama se-Indonesia dan hanya ada di Jawa Barat,” ucapnya, disela Peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-59 di Pondok Pesantren Nurul Ulum, Desa Pasir Huni, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya., Senin (1/2/2021).

Baca Lainnya