Selasa, 8 Mei 2018 15:56

Jauh-jauh Ngemis dari Garut ke Cimahi Demi Istri Hamil, Amat pun Diciduk Satpol PP

Reporter : Fery Bangkit 
Amat (26) dan Iman (16), 'gepeng' atau pengemis asal Garut terjaring Operasi Praja Wibawa di Kota Cimahi pada Selasa (8/5/2018).
Amat (26) dan Iman (16), 'gepeng' atau pengemis asal Garut terjaring Operasi Praja Wibawa di Kota Cimahi pada Selasa (8/5/2018). [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Amat (26) dan Iman (16), 'gepeng' atau pengemis asal Garut terjaring Operasi Praja Wibawa di Kota Cimahi pada Selasa (8/5/2018).

Duet kakak dan adik ipar tersebut terjaring bersama puluhan gepeng lainnya oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jawa Barat yang bekerja sama dengan Satpol PP Kota Cimahi.

Selain gepeng, Satpol PP juga menertibkan pengamen 'banci', anak jalanan (Anjal) dan orang gila.

Saat diajukan pertanyaan terhadap duet gepeng asal Garut, keduanya mengaku baru beberapa hari mengemis di Kota Cimahi.

"Baru (3) tiga hari," ucap Iman.

Saat diamankan, keduanya sedang berjalan di Jalan Amir Mahmud. Kata Iman, dari hasil mengemis, keduanya hanya mendapatkan rata-rata Rp 100 ribu/hari.

"Iya kadang Rp 80 ribu, kadang Rp 100 ribu," tutur Iman.

Sementara itu, Amat yang merupakan kakak ipar Iman mengaku, ia terpaksa mengemis untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bersama sang istri.

Apalagi, kata dia, istrinya yang berada di Garut kini tengah hamil besar. Untuk itu, uang hasil mengemis ini akan ia kumpulkan untuk biaya persalinan istrinya.

"Sekarang istri di Garut hamil 9 (sembilan) bulan. Butuh biaya," katanya.

Baca Lainnya