Selasa, 26 April 2022 13:50

Jasa Marga Perlebar Lajur Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Peningkatan kapasitas lajur Jalan Tol Jakarta-Cikampek dapat mengurangi potensi kepadatan di Simpang Susun Dawuan KM 67
Peningkatan kapasitas lajur Jalan Tol Jakarta-Cikampek dapat mengurangi potensi kepadatan di Simpang Susun Dawuan KM 67 [Instagram]

Limawaktu.id,- Jasa Marga melakukan pelebaran lajur Jalan Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di KM 62 Dawuan s.d KM 50 Karawang Timur arah Jakarta. Pekerjaan pelebaran lajur yang semula tiga lajur menjadi empat lajur merupakan upaya peningkatan pelayanan Jasa Marga dalam mendukung kelancaran lalu lintas arus mudik balik Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang sudah mulai difungsionalkan sejak hari Sabtu dini hari, 23 April 2022.

Corporate Communication dan Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, proyek pelebaran jalan ini sudah dirampungkan sejak Kamis (21/4/2022) atau H-12 Lebaran. Hal ini sesuai dengan arahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang menargetkan pelebaran jalan selesai H-10 Lebaran.

Peningkatan kapasitas lajur Jalan Tol Jakarta-Cikampek dapat mengurangi potensi kepadatan di Simpang Susun Dawuan KM 67 yang merupakan lokasi pertemuan dua arus lalu lintas besar dari Bandung dan Transjawa menuju Jakarta.

“Setelah periode Lebaran 1443 H usai, kegiatan konstruksi peningkatan kapasitas lajur akan berlanjut berupa penyelesaian pekerjaan pada Jalur B arah Jakarta dan dimulainya pekerjaan konstruksi pada Jalur A KM 50 s.d. KM 66 arah Cikampek, sebutnya, dikutip instagram Jasa Marga, Selasa (26/4/2022).

Menurut dia, Dengan adanya pelebaran jalan ini, diharapkan dapat meningkatkan jumlah kapasitas lajur, untuk menampung kendaraan yang melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang memiliki pertumbuhan volume kendaraan signifikan.

“ Diharapkan upaya ini dapat membuat perjalanan mudik Kawan JM semakin aman dan nyaman selama melintas di jalan tol Jasa Marga Group,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer