Senin, 8 April 2024 12:55

Jasa Marga Catat Peningkatan Volume Kendaraan di GT Cileunyi

Penulis : Wawan Gunawan
Jalan Tol
Jalan Tol [Jasa Marga]

Limawaktu.id, Bandung - Terpantau peningkatan lalu lintas kendaraan meninggalkan Jabodetabek menuju selatan melalui jalan tol ruas Cipularang dan ruas Padaleunyi. Jasamarga Metropolitan Tollroad mencatat  sebanyak 127.460 kendaraan menuju Bandung atau Jakarta meninggalkan wilayah Rancaekek, Garut dan sekitarnya melalui GT Cileunyi.

“Volume lalu lintas transaksi di GT tersebut meningkat 14,21% dari lalin normal yaitu sebanyak 111.604 kendaraan, “ terang Panji Satriya, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad, dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/4/2024).

Sedangkan volume lalu lintas transaksi dari arah sebaliknya atau yang meninggalkan Bandung atau Jakarta menuju Rancaekek atau Sumedang melalui GT Cileunyi tercatat 135.908 kendaraan atau meningkat 22.74% dibanding lalu lintas normal sebanyak 110.728 kendaraan.

Sementara itu, volume lalu lintas transaksi GT Pasteur (masuk) meninggalkan Kota Bandung tercatat 115.709 atau lebih rendah 0,61% dari lalin normal sebanyak 116.422 dan volume lalu lintas transaksi sebaliknya atau kendaraan yang menuju Kota Bandung melalui GT Pasteur (keluar) tercatat 140.422 kendaraan atau lebih tinggi 0.93% dibanding lalu lintas normal sebanyak 139.133 kendaraan.

Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan saldo e-toll untuk kenyamanan perjalanan.

Jasa Marga juga mengimbau kepada pengguna jalan hanya menggunakan satu e-toll yang sama untuk pembayaran di jalan tol dengan sistem transaksi tertutup seperti Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi serta Jalan Tol JORR II, satu e-toll untuk bertransaksi ketika tapping di gerbang tol masuk dan menggunakan e-toll yang sama juga untuk tapping di gerbang tol keluar.

“Lakukan pembaharuan informasi rekayasa lalu lintas seperti contra flow dan one way di jalan tol dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, aplikasi Travoy, Website www.jasamarga.com atau one call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer