Senin, 7 Mei 2018 14:59

Jari Selli Sobek Saat 'Sweet Seventeen' Kota Cimahi, Begini Respon Pemkot Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Selli Ramadhani (11), Menunjukan Jarinya yang Sobek Saat Berebut Doorprize di Ulang Tahun Kota CImahi yang Ke 17.
Selli Ramadhani (11), Menunjukan Jarinya yang Sobek Saat Berebut Doorprize di Ulang Tahun Kota CImahi yang Ke 17. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Doorprize yang dibagikan panitia rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cimahi ke-17 pada Minggu (6/5/2018) menimbulkan tiga korban Luka.

Saat acara yang berlangsung di Plaza Rakyat Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah itu, tiga korban yakni Selli Ramdhani (11), warga Gang Alpakah, Jln. Kamarung, RW 3 Kel. Citeureup, Cimahi Selatan, Irma warga RW 07 Kel. Cipageran dan Ida Widianingsih warga Kel. Cigugur Tengah berebut dodrprize.

Tiga orang warga mengalami luka akibat berebut hadiah doorprize yang ditengarai berupa satu set pisau. Selly mengalami luka robek di bagian jari tangan, Ida dan Irma mengalami luka di jidat dan kepala, mereka mendapat jahitan untuk penanganan luka.

Ditemui di kediamannya, Selli Ramadhani (11) mengungkapkan, kejadian berlangsung saat pembagian doorprize usai jalan santai sekitar pukul 13.00 WIB, Minggu (6/5/2018).

"Ada pembagian dooprize, ada yang lempar sama panitia terus berebut sama orang lain. Ternyata tajam, kena tangan langsung berdarah," ujarnya.

Darah mengucur dari jari-jari Selli hingga membasahi bajunya. Saat itu, tim medis yang disediakan Pemerintah Kota Cimahi langsung melakukan penanganan.

"Langsung nangis karena sakit. Dibawa ke rumah sakit, jarinya pada dijahit,"  katanya.

Akibat luka yang dialaminya, Selli terpaksa harus izin sekolah. Jari-jarinya tidak bisa digerakan secara maskimal.

"Guru dan kepala sekolah juga datang menengok, jadi ijin dulu enggak masuk sekolah," tuturnya.

Parwati (45), ibu Selli, mengatakan, kejadian yang menimpa anaknya diketahui dari warga yang memberi kabar. "Saya enggak ikut, tahu-tahu katanya Selli terluka dibawa ke rumah sakit," ujarnya.

Dia berterima kasih Pemkot Cimahi langsung cepat tanggap menangani Selli hingga datang ke rumah memberi santunan. "Terima kasih anak saya sudah ditangani dengan cepat. Semoga tidak terjadi hal serupa lagi. Kalau ada kegiatan bagi-bagi hadiah jangan dilempar-lempar," tandasnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setda Pemerintah Kota Cimahi Sri Nurul Handayani didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi drg. Pratiwi di ruang kantornya di kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Senin (7/5/2018).

"Warga yang terluka ada 3 (tiga) orang. Mohon pengertian ini ketidaksengajaan,Pemkot Cimahi minta maaf," ujarnya.

Nurul mengaku tidak tahu persis kejadian tersebut. Namun yang dia tahu, saat kejadian korban langsung diberikan penagnana dengan ambulan "setelah itu dirujuk ke RSUD Cibabat," ucapnya.

Doorprice yang terukumpul dalam acara HUT Kota Cimahi ke-17 merupakan hadia yang dikumpulkan dari semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintahan Kota Cimahi.

"Kejadian ini menjadi evaluasi kami, ke depan dinas tidak boleh menyiapkan hadiah berupa arang pecah belah atau benda tajam," imbuhnya.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer