Senin, 17 Desember 2018 16:03

Jangan Macam-macam, 830 Personel Bakal Jaga Ketat Cimahi KBB Saat Natal dan Tahun Baru

Reporter : Fery Bangkit 
Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana dan Wakapolres Cimahi, Kompol Irwansyah di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Senin (17/12/2018).
Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana dan Wakapolres Cimahi, Kompol Irwansyah di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Senin (17/12/2018). [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id - Sebanyak 830 personel gabungan dari Polri dan TNI bakal diterjunkan di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru 2019. 

Hal itu diungkapkan Wakapolres Cimahi, Kompol Irwansyah usai pelaksanaan rapat lintas sektoral di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Senin (17/12/2018).

Baca Juga : Libur Natal dan Tahun Baru, Truk Barang Dilarang Beroperasi, Kecuali......

"Personel untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru sekitar 830, ditambah stakeholder lainnya. Pengamanan seperti tahun-tahun sebelumnya, akan ada petugas bersiaga di gereja dan rumah ibadah," ujar Wakapolres Cimahi, Kompol Irwansyah.

Di tempat sama, Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana mengatakan, Pemerintah Kota Cimahi bersama pihak kepolisian segera melakukan penyisiran gereja dan rumah ibadah.

"Kita mesti memberikan keamanan dan menjamin kenyamanan umat bergama di Cimahi yang akan merayakan hari agamanya," ungkapnya.

Dia juga mengimbau agar umat beragama yang akan merayakan natal, agar tidak membawa tas ransel saat datang ke gereja, sebagai bentuk antisipasi.

"Jangan membawa ransel, cukup bawa tas kecil saja. Menghindari kecurigaan petugas," bebernya.

Baca Lainnya